TribunPekanbaru/

Advertorial

Warga Bersyukur Lewati Jalan Mulus

Pengerjaan ruas jalan Sungai Gergaji - Pasar Kembang bernama paket proyek Pembangunan Peningkatan Sarana Jalan Selensen-Sungai Ara.

Warga Bersyukur Lewati Jalan Mulus
istimewa
 Jalan Pasar Kembang Kecamatan Keritang saat ini sudah diaspal dan tampak mulus. 

PERUBAHAN signifikan terhadap infrastruktur benar-benar dirasakan masyarakat.

Seperti yang dirasakan oleh Romi, seorang warga asli Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Setelah sekian lama harus merasakan perjuangan melewati jalan-jalan yang rusak dan memprihatinkan, kini dia tak dapat menahan riang hatinya.

Baru sebulan tak balik ke kampung halaman, pria yang bermukim di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh ini tak menyangka jalan raya yang melintasi kampungnya Pasar Kembang, kini telah hitam, licin dan nyaman untuk dilewati.

“Alhamdulillah, tak disangka lebih kurang satu bulan tak balek ke Pasar Kembang, jalan dari Kotabaru ke Pasar Kembang sudah melening rupenye, Subhannallah," ungkap senang Romi di laman facebooknya yang bernama akun Romi Noverlis Original.

Bahkan Romi yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya (ponsel), tak henti-henti mengucap syukur atas perubahan pembangunan di kampungnya tersebut.

Menurutnya, pembangunan jalan yang bagus itu telah dinantikan seluruh warga kampungnya selama puluhan tahun.

“Alhamdulillah, kita tentu sangat mensyukuri hal ini. Lebih 10 tahun atau mungkin 20 tahun kita menantikan hal ini dan sekarang terwujud. Mulai dari Sungai Gergaji sampai Pasar Kembang, kini tak ada lagi jalan yang buruk. Bedelau bang. Sebagai masyarakat asli Pasar Kembang, saya tentu bersyukur atas perhatian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini," urai Romi melalui ponselnya, belum lama ini.

Romi merasa sangat terbantu dengan pembangunan yang terus digesa pemerintah saat ini, terlebih dirinya sering bolak-balik Pulau Kijang-Pasar Kembang. Khususnya masalah waktu, dia bisa menghemat banyak waktu ketika harus menempuh perjalanan.

“Saya sering harus bolak-balik ke kampung di Pasar Kembang dari Pulau Kijang. Makanya saya sangat bersyukur ketika jalan penghubung dua kecamatan ini telah mulai baik. Dari Pulau Kijang sampai Sungai Gergaji, kini tak berapa lagi jalan yang buruk. Pemkab Inhil saat ini melalui rekanannya juga nampak terus bekerja melakukan penimbunan ruas tersebut. Semoga akhir tahun ini selesai, sehingga seluruh ruas dari Pulau Kijang ke Kotabaru sudah dapat dilalui dengan lancar tanpa kendala berarti,” harap pria yang bekerja sebagai guru di SMPN 1 Pulau Kijang tersebut.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help