TribunPekanbaru/
Home »

Video

News

VIDEO: Polsek Senapelan Tangkap Jambret, Pelakunya Masih Pelajar

Kepolisan Sektor (Polsek) Senapelan Kota pekanbaru berhasil meringkus para pelaku jambret yang beraksi di Kota Pekanbaru.

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kepolisan Sektor (Polsek) Senapelan Kota pekanbaru berhasil meringkus para pelaku jambret yang beraksi di Kota Pekanbaru.

Masing-masing berinisial AD (16) dan AZ (19). Keduanya diketahui masih berstatus sebagai pelajar. "Keduanya ini sudah cukup sering melakukan tindak pidana jambret ini, pengakuan mereka berdua sudah enam kali melakukan jambret," jelas Kapolsek Senapelan , Kompol Willy Andrian SH SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Senapelan Iptu Abdul Halim SE kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/12/2017)

Kronologis penangkapan kedua pelaku jambret ini diawali dengan adanya kejadian jambret yang terjadi 29 November 2017 lalu sekitar Pukul 01.00 wib di Jalan Riau Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, menimpa Mariani.

Ketika itu korban bersama rekanya, Vera berangkat dari gelanggang permainan super star tempat korban bekerja di Jalam Riau Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan hendak pulang kerumahnya. Namun dalam perjalan, tepatnya di depan warung Ayam Suharti Jalan Riau Kelurahan Kampumg Baru Kecamatan Senapelan korban di pepet oleh 2 orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai kendaraan roda 2 (dua) merk Honda CB 150 R dan kemudian pelaku langsung mengambil tas sandang korban.

Setelah berhasil mengambil tas tersebut korban berteriak ' Jambret' kemudian pelaku melarikan diri. Mendapatkan informasi tersebut, petugas SPK Polsek Senapelan yang sedang melakukan patroli langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku bersama dengan warga.

Pelaku sempat bertabrakan dengan kendaraan roda empat. Satu diantaranya pelaku AD berhasil ditangkap, sedangkan AZ melarikan diri.

Namun, pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran dan berhasil menangkap AZ di rumahnya setelah unit Opsnal reskrim senapelan mendapat informasi keberadaan pelaku di Kelurahan Dusun Tiga Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Dari tangan kedua pelaku diamankan barang bukti 1 buah tas sandang warna coklat berisiakan uang tunai Rp 500.000 dan 1 buah Handpone Blackberry Curve warna hitam. Kemudian ikut diamankan 1 unit kendaraan roda 2 merk Honda CB 150 R .

Berdasarkan pengakuan pelaku telah melaksanakan tindak pidana jambret sebanyak 6 kali di enam tempat berbeda, berikut rincianya :

Halaman
123
Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help