TribunPekanbaru/
Home »

Video

News

VIDEO: Tiga Puluh Pengendara Terjaring Razia Rutin Polantas Polresta Pekanbaru

"Ada 30 pengendara yang dikenakan sanksi tilang karena tidak melengkapi surat berkendara," jelas

VIDEO: Tiga Puluh Pengendara Terjaring Razia Rutin Polantas Polresta Pekanbaru
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru merazia pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas pada Operasi Simpatik 2017 di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Kamis (2/3). Adapun tujuan digelarnya Operasi yang juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia selama 21 hari ini yakni guna menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dapat berpotensi meningkatkan angka kecelakaan. 

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sebanyak tiga puluh pengendara baik roda dua maupun roda empat terjaring razia rutin yang digelar Polisi Lalulintas Polresta Kota Pekanbaru, Rabu (6/12/2017) di Jalan Imam Munandar/Harapan Raya.

"Ada 30 pengendara yang dikenakan sanksi tilang karena tidak melengkapi surat berkendara," jelas Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser melalui Kasubnit II Turjawali, Ipda Jhon Hendri.

Pemeriksaan dilakukan baik pada kelengkapan surat-surat serta standar kendaraan.25 pengendara tidak bisa menunjukkan STNK sedangka 5 sisanya pengendara tidak menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatam razia rutin yang diselenggarakan oleh Polisi Laluluntas Kota Pekanbaru ino dilaksanakan untuk menertibkan pengendara yang lalai pada kelengkapan kendaraan.

Terutama yang kendaraan yang tidak standar keamanan yang dikhawatirkan membahayakan bagi pengendara tersebut.

Dari pantauan Tribunpekanbaru.com, saat razia berlangsung banyak pula kendaraan roda dua yang berputar arah atau memasuki gang yang ada disekitar lokasi untuk menghindari razia.

Bagi pengendara juga dihimbau untuk melengkapa surat-surat serta atribut berkendara dan mematuhi aturan lalulintas supaya tidak terjaring atau ditilang oleh petugas polisi lalulintas. (*)

Tags
Video
razia
Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help