TribunPekanbaru/

Berbagi Kebahagiaan Ala si Mr Bahagia, Wewendra Al Rasyid

Pemilik nama lengkap Wewendra Al Rasyid ini adalah seorang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan di SMK Keuangan dan SMK Akbar.

Berbagi Kebahagiaan Ala si Mr Bahagia, Wewendra Al Rasyid
Istimewa
Wewendra Al Rasyid 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lelaki jangkung ini biasa disapa dengan panggilan Mr Bahagia. Banyak siswanya sudah dibuat berani bicara dimuka umum berkat sentuhan motivasi dari dirinya.

Ya, pemilik nama lengkap Wewendra Al Rasyid ini adalah seorang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan di SMK Keuangan dan SMK Akbar.

Selain mengajar, dia juga kerap diajak berbagi motivasi di berbagai tempat dan kesempatan. Baginya, memotivasi adalah pekerjaan berbagi kebahagiaan kepada semua orang.

"Sebenarnya, memotivasi orang itu tidaklah sulit selama orang yang kita hadapi memiliki keinginan untuk bahagia. Tapi, kalau orang yang dihadapi tak mau bahagia ya susah juga," kata pria yang juga mengajar sebagai dosen di STIE Prakarti Mulya.

Wewendra yang disapa sebagai Alwend ini mengaku, dirinya pernah bekerja diberbagai perusahaan. Namun, bidang pilihannya selalu jatuh pada sales dan marketing.

Menurutnya, bidang kerja tersebut banyak memberikan pengaruh terhadap perkembangan karirnya saat ini. Baik sebagai motivator maupun sebagai humas.

"Kesamaan antara sales dan marketing dengan kehumasan dan motivator adalah sama-sama bertemu banyak orang. Nah, dalam hal ini, prinsip sales dan marketing justru sangat lekat sekali," ungkapnya.

Alwend berprinsip, dalam menjalankan pekerjaannya harus selalu merasa happy dan bahagia. Sebab, dalam menularkan kebahagiaan, dirinya dituntut untuk selalu merasa bahagia dan tanpa beban.

Maka dari itu, sangat penting baginya untuk selalu merasa bahagia dihadapan responden. Sebab, pekerjaannya yang digeluti sangat berhubungan dengan mood yang baik.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help