TribunPekanbaru/

OTT di Kampar

BREAKING NEWS: Terjaring OTT, Kasatpol PP Kampar dan Bawahan Diperiksa Hingga Malam ini

Pemeriksaan terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kampar, MJ dan bawahannya masih berlangsung hingga malam ini

BREAKING NEWS: Terjaring OTT, Kasatpol PP Kampar dan Bawahan Diperiksa Hingga Malam ini
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sihombing
Kasatpol PP Kampar MJ diperiksa di Ruang Unit I Satreskrim Polres Kampar setelah terjaring OTT - Kamis-7-12-2017. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemeriksaan terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kampar, MJ dan bawahannya masih berlangsung hingga Kamis (7/12/2017) malam. Mereka terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh Tim Kepolisian Daerah Riau di Kantor Satpol PP Kampar, Kamis siang.

Terlihat ada lima orang yang diperiksa. Paling jelas terlihat MJ diperiksa di dekat jendela ruangan Unit I Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kampar. MJ mengenakan kaos berkerah warna merah.

Terpisah satu meja di sebelahnya dalam ruang yang sama, tampak Kepala Sub Bagian Perencanaan Program, Ar. Ia mengenakan kemeja gelap dengan peci di kepalanya.

Baca: BREAKING NEWS: Ada OTT di Kantor Satpol PP Kampar, Tiga Orang Diamankan

Seorang berseragam penegak Peraturan Daerah diperiksa di ruang Unit IV Sat Reskrim. Di ruangan lain, ada juga anggota Satpol PP berseragam yang diperiksa.

Namun saat tribunpekanbaru.com akan mendekati setiap ruang tempat pemeriksaan, seseorang diduga anggota kepolisian berpakaian preman menghadang. Ia baru selesai makan. "Dari mana, pak? Jangan di sinilah ya," katanya.

Pria dengan stelan rambut cepak itu meminta agar peliputan setelah pemeriksaan rampung. "Tunggu selesailah. Nanti terganggu, jadi nggak enak," katanya. Selama pemeriksaan, ia tampak bebas keluar masuk ruang pemeriksaan.

Kepala Satreskrim Polres Kampar, AKP. Fajri belum bisa dikonfirmasi terkait pemeriksaan tersebut. Ia tak tampak berada di Mapolres. Namun seorang petugas di Polres Kampar membenarkan adanya pemeriksaan. Sayangnya, ia enggan memberi keterangan lebih rinci.

Informasi terakhir yang didapat, OTT itu mengamankan lima orang. Sebelumnya sumber di internal Satpol PP menyebut tiga orang. Hingga berita ini diturunkan, berapa orang yang diamankan, belum terkonfirmasi.

OTT itu dalam kasus dugaan pungutan liar pencairan honor pengamanan Porprov Riau IX 2017 di Kampar, 28 Oktober sampai 8 Nopember. Ar bertindak selaku Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK). Seorang yang lain dikabarkan selaku juru bayar. (*)

Penulis: nando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help