TribunPekanbaru/

Dewan Sebut Peluang Investasi Tidak Hanya Bertumpu pada RTRW Riau

Persoalan masih belum terlalu banyaknya investasi yang masuk ke Riau diakui pihak DPRD Riau ada kaitannya dengan RTRW

Dewan Sebut Peluang Investasi Tidak Hanya Bertumpu pada RTRW Riau
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Persoalan masih belum terlalu banyaknya investasi yang masuk ke Riau diakui pihak DPRD Riau ada kaitannya dengan Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang belum tuntas.

Namun demikian, menurut anggota DPRD Riau, Abdul Wahid, masalah RTRW Riau tersebut bukan satu-satunya persoalan yang membuat investasi ke Riau terhambat.

Selain itu, menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini, masih banyak peluang investasi lainnya yang bisa dikedepankan, dan menggaet investor untuk berinvestasi di Riau.

"Memang ada kaitan investasi di Riau dengan RTRW Riau yang masih belum tuntas, tapi bukan berarti itu satu-satunya persoalan yang membuat investasi ke Riau menjadi terhambat," kata Abdul Wahid kepada Tribun, Kamis (7/8).

Wahid mencontohkan, investasi bidang infrastruktur yang bisa diajukan secara parsial, sehingga tidak ada hubungannya dengan RTRW. Demikian juga dengan sejumlah investasi lainnya.

"Selain itu, sebenarnya juga masih bisa memanfaatkan dan mengacu kepada RTRW lama. Nanti coba kita lihat, ketika RTRW Riau sudah selesai, apa bisa dipastikan akan terjamin investasi akan mencapai target," ujarnya.

Ketua DPW PKB Riau ini juga mengatakan, pencapaian target investasi sebenarnya lebih kepada kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam memanfaatkan peluang untuk menggaet investor.

"Sekarang coba kita lihat, apa ada selama ini tersaji menu peluang investasi di Riau? Harusnya ada informasi khusus yang menyajikan informasi itu, sehingga setiap investor yang masuk ke Riau, bisa melihat langsung peluang yang bisa mereka garap di Riau," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help