TribunPekanbaru/

Perkiraan Agen Kelangkaan Akibat Peningkatan Pengguna Gas Elpiji 3 Kilogram

Pihak Agen pemasok gas tiga kilogram di Bengkalis memastikan penyebab kelangkaan bukan karena adanya pengurangan jumlah kuota

Perkiraan Agen Kelangkaan Akibat Peningkatan Pengguna Gas Elpiji 3 Kilogram
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
GAS - Sejumlah warga terlihat kecewa karena tidak berhasil membeli gas 3 kg yang sudah habis terjual didepan toko agen penjual elpiji 3 kg di Jalan Rajawali Pekanbaru, Selasa (29/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pihak Agen pemasok gas tiga kilogram di Bengkalis memastikan penyebab kelangkaan bukan karena adanya pengurangan jumlah kuota jatah gas dari Pertamina. Hal ini diungkap Staf Administrasi Agen Dara Jingga Achiau kepada tribun, Kamis (7/12) siang.

Menurut dia sejauh ini kuota gas tiga kilogram pada agennya masih sebanyak 1.400 tabung perhari. Yang disebar sebanyak 40 pangkalan yang ada dibawah agen Dara Jingga.

"Kuota ini sama dengan kuota sebelumnya tidak ada pengurangan kuota sama sekali, " kata dia.

Setiap pangkalan jumlah stoknya tidak sama. Karena disesuaikan dengan kemampuam pangkalan untuk membeli gas tersebut.

"Jadi sejauh ini kuota kita masih seperti biasa belum ada kendala penguruangan dari pertamina," ungkapnya.

Achiau mengatakan, kelangkaan kemungkinan disebabkan peningkatan pengguna gas tiga kilogram di masyarakat. "Perkiraan kita peningkatan pengguna yang menyebabkan kelangkaan ini, sementara kuota kita tetap, " jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang di dapatnya sejauh ini kelangkaan terjadi hampir seluruh wilayah Riau. Tidak hanya di Bengkalis saja.

"Sebagiam kita ketahui seperti Pekanbaru, Dumai dan lainya rata lah terjadi kelangkaan. Memang diperkirakan karena pengguna gas 3 kilogram memang meningkat, " tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help