TribunPekanbaru/

Selain Penceraian, Inspektorat Banyak Terima Laporan Kasus Pungli Selama Satu Tahun Ini

kasus hukumnya tidak dilakukan dilingkungan Pemko Pekanbaru, namun dilakukan saat ASN bertugas ditempat yang lama.

Selain Penceraian, Inspektorat Banyak Terima Laporan Kasus Pungli Selama Satu Tahun Ini
Tribunnews
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Laporan pengajuan penceraian dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu kasus yang paling banyak ditangani Inspektorat dalam setahun ini.

Meski tidak menjelaskan berapa angkanya, namun Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi memastikan, kasus penceraian paling banyak mereka tangani jika dibandingkan dengan kasus lainya.

"Secara kuantitas saya tidak hapal angka pastinya. Tapi yang dominan itu memang laporan pengaduan kelakukaan ASN yang meminta cerai. Baik dengan suaminya atau dengan istrinya,"kata Azmi, Kamis (7/12).

Selain laporan kasus pengaduan penceraian, inspektorat juga banyak mendapatkan laporan tentang ASN yang bermasalah dengan penegak hukum.

Sebagian, kasus hukumnya tidak dilakukan dilingkungan Pemko Pekanbaru, namun dilakukan saat ASN bertugas ditempat yang lama.

"Kebanyakan mereka yang bermasalah dengan Arapat Penegak Hukum (APH) ini kasusnya lama sebelum mereka pindah ke Pemko,"katanya.

Selain kasus penceraian dan kasus ASN bermasalah dengan APH, sejumlah kasus lain juga banyak yang masuk ke inspektorat selama setahun ini.

Salah satunya adalah pengaduan kasus saber pungli.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help