TribunPekanbaru/

Seminar Nasional HMI Pekanbaru dan BEM Fakultas Hukum UIR Hadirkan Eggi Sujana

Tidak hanya dampak positif bagi mahasiswa, tapi juga dapat memberikan dampak positif untuk fakultas.

Seminar Nasional HMI Pekanbaru dan BEM Fakultas Hukum UIR Hadirkan Eggi Sujana
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Seminar Nasional HMI Pekanbaru dan BEM Fakultas Hukum UIR 

Laporan : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seminar Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Pekanbaru dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (7/12) berlangsung sukses. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Fakutas Hukum UIR ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Fakutas Hukum UIR, S Parman.

Dalam sambutanya saat membuka acara tersebut, S Parman mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan mampu meningkatkan wawasan mahasiswa. Untuk itu dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Sehingga ke depan bisa menjadi contoh bagi organisasi mahasiswa lainya untuk menggelar kegiatan serupa.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus. Karena lewat seminar-seminar seperti ini bisa membulatkan tekad dalam hal improvisasi hukum di negara kita ini," katanya.

Parman berharap, seminar ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan sebaik-baiknya. Sehingga setiap ada tantangan-tantangan yang saat ini terjadi bisa menberikan solusi bagaimana jalan keluarnya.

"Saya mengimbau kepada seluruh peserta seminar ini agar bisa manfaatkan kegiatan-kegiatan seperti ini dengan sebaik-baiknya,"katanya.

Tidak hanya memberikan dampak positif bagi mahasiswa, lewat kegiatan seperti ini, secara tidak langsung juga dapat memberikan dampak positif untuk fakultas.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan akreditasi fakultas, makanya saya sangat menyambut baik acara ini," ujarnya.

Selain Wakil Dekan III Fakutas Hukum UIR, tampak hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Biro Hukum Elly Wardhani. Senada dengan S Parman, Elly mewakili pemerintah rovinsi Riau juga menyambut baik dan positif acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa ini.

"Apalagi temanya itu adalah berkaitan dengan yang kita harapkan saat ini. Yakni bagaimana hukum Islam itu bisa dijadikan hukum positif di Indonesia,"katanya.

Selain dihadiri Wakil Dekan III Fakutas Hukum UIR dan Kepala Biro Hukum Elly Wardhani, panitia juga menghadirkan sejumlah narasumber top dalam seminar ini. Diantaranya Dewan Penasehat Presidium Alumni 212, Eggi Sudjana, Dewan Pakar Taribiyah Wilayah Riau Fauzi Kadir dan Dosen Fakultas Hukum UIR, Wira Admaharji.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help