TribunPekanbaru/

Tak Punya Tujuan Jelas, Dua WN Mesir di Dumai Bakal Dipulangkan

Pihak Imigrasi Dumai berencana memulangkan dua Warga Negara Mesir di Kota Dumai, Jum'at (8/12/2017)

Tak Punya Tujuan Jelas, Dua WN Mesir di Dumai Bakal Dipulangkan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Seorang Warga Mesir sedang menjalani pemeriksaan di Ruang Pengawasan Orang Asing di Imigrasi Dumai, Kamis (5/12/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR- Pihak Imigrasi Dumai berencana memulangkan dua Warga Negara Mesir di Kota Dumai, Jum'at (8/12/2017). Mereka terpaksa memulangkan keduanya karena tidak punya tujuan yang jelas. Pihak Imigrasi Dumai memulangkan sebagai antisipasi hal tidak diinginkan.

Pengakuan mereka dalam pemeriksaan, mereka hanya memiliki uang 350 RM untuk ke Jakarta. Uang ini jelas tidak cukup bila keduanya berangkat ke Jakarta. Mereka tampil dengan pakaian yang sederhana.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan pengakuan keduanya. Mereka datang ke Dumai untuk berwisata tanpa adanya uang yang cukup.

"Jadi untuk hindari hal yang tak diinginkan, ya terpaksa mereka dipulangkan," ujar Kepala Imigrasi Dumai, Zulkifli Ahmad kepada Tribun, Kamis (7/12/2017) sore.

Menurut Zul, mereka menumpang di rumah warga selama di Dumai. Masyarakat kasihan melihat keduanya kebingungan di sekitar Jalan Teratai. Ia mengaku keduanya masuk lewat pelabuhan resmi.

Keduanya memilki paspor negara Mesir. Petugas memeriksa tas kedua Warga Negara Mesir. Mereka menemukan tiket pulang menuju Port Klang, Malaysia. "Jadi mereka bakal kita pulangkan," paparnya.

Zul menyebut bahwa ini adalah komitmen dalam mengawasi keberadaan orang asing di Kota Dumai. Ia mengimbau masyarakat memberi informasi perihal aktifitas Warga Negara Asing. (fer)

Tags
Dumai
Mesir
Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help