TribunPekanbaru/

Advertorial

Bupati Inhil HM Wardan Raih Pelopor Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Desa

Bupati Inhil HM Wardan menerima Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2017 Kategori Khusus Individu dari Komisi Informasi

Bupati Inhil HM Wardan Raih Pelopor Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Desa
Tribun Pekanbaru/T. Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan 

BUPATI Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menerima Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2017 Kategori Khusus untuk Individu dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (7/12/2017).

Ketua KI Riau, Zupra Irwan mengatakan dalam ajang Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2017 tersebut telah dibagi menjadi lima kategori. Pertama pemerintah kabupaten/kota, kedua Organisasai Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Ketiga BUMD Provinsi Riau, keempat perguruan tinggi dan kelima partai politik tingkat Provinsi Riau. Hasilnya pun mengerucut menjadi lima nominasi dalam setiap kategorinya.

Selain itu, KI Riau juga akan memberikan penghargaan khusus dengan kategori pertama, pelopor integritas dan transparansi informasi publik Provinsi Riau kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Kedua, pelopor keterbukaan informasi publik pemerintah desa, kepada Bupati Indragiri Hilir HM Wardan. Ketigaa penggerak transparansi informasi publik Riau, kepada perkumpulan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau.

"Ada lima kategori yang nominasinya sudah kita diperingkatkan baik itu badan usaha dan Parpol. Kemudian ada juga satu kategori khusus yang dianggap mampu menggerakkan transaparansi. Kategori khusus ini ada tiga, penerimanya sudah pasti ada pak Gubernur, Bupati Inhil dan Fitra, sebagai lembaga perkumpulan," urai Zupra.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. Adapun pemenang KI Riau Award tahun 2017 antara lain.

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau, pertama Kabupaten Indragiri Hulu, kedua Kabupaten Bengkalis, dan ketiga Kota Pekanbaru.

Kategori SOPD di Provinsi Riau, pertama RSUD Arifin Ahmad, kedua Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, dan ketiga Dinas Kominfotik Provinsi Riau

Kategori BUMD di Provinsi Riau, pertama PT Bumi Pusako, kedua PT Penjaminan Kredit Daerah (PT Jamkrida Riau), dan ketiga PT Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau.

Kategori Partai Politik Tingkat Provinsi Riau, pertama Partai PPP, kedua Partai Nasdem, dan ketiga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kategori Perguruan Tinggi di Provinsi Riau, pertama Universitas Riau, dan kedua Universitas Lancang Kuning.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help