Diam-diam, ATM Pamela Safitri Diambil Asistennya, Uang Rp 12,5 Juta Dicuri

Aparat Polsek Kelapa Gading mengamankan Y, asisten rumah tangga Pamela Safitri 'Duo Serigala' terkait tindak pidana pencurian.

Diam-diam, ATM Pamela Safitri Diambil Asistennya, Uang Rp 12,5 Juta Dicuri
TRIBUNNEWS/REGINA KUNTHI ROSARY
Ovi Sovianti (kiri) dan Pamela Safitri (kanan) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Aparat Polsek Kelapa Gading mengamankan Y, asisten rumah tangga Pamela Safitri 'Duo Serigala' terkait tindak pidana pencurian.

Pelaku diketahui telah mengambil uang milik Pamela sebesar Rp 12,5 juta dengan memanfaatkan kartu ATM.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman mengungkapkan modus yang dilakukan tersangka lewat cara mengambil ATM Pamela Safitri secara diam-diam.

Setelah itu pelaku melakukan transaksi perbankan menggunakan ATM majikannya tersebut.

"Uang Rp 12,5 juta yang diambil tersangka dilakukan dengan cara dua kali transaksi. Satu dilakukan untuk pembayaran jual beli online dan satu lagi untuk mengirimkan uang untuk keluarganya di kampung," ungkap Arif, Jumat (8/12/2017).

Arif mengungkapkan kejadian kali ini bisa menjadi pelajaran semua pihak agar lebih waspada untuk urusan uang.

Menurut Arif hal-hal yang sifatnya pribadi dan rahasia agar tidak diberikan kepada orang lain.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar PIN ATM jangan dikasih tahu kepada siapapun, apalagi orang yang tidak dikenal karena bisa merugikan diri sendiri," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pamela mengakui bahwa kejadian yang kali ini dialaminya tidak lepas dari kesalahannya sendiri.

Selama ini Pamela tidak pernah menanyakan asal usul asisten rumah tangganya tersebut.

"Ini pelajaran buat artis-artis yang lainnya agar berhati-hati mencari asisten. Harus tahu seluk beluk asisten yang akan dipekerjakan. Dan jangan kasih tahu PIN ATM," ucapnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku akan dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Pelaku saat ini diamankan di Polsek Kelapa Gading untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Junianto Hamonangan/Warta Kota)

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help