TribunPekanbaru/

Penumpang Diperkirakan Naik 11 Persen, Inilah Jadwal Puncak Libur Natal dan Tahun Baru di SSK II

"Ini akan tetap ada peningkatan, perkiraan saya 9 sampai 11 persen peningkatan jumlah penumpang," jelas - GM Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait

Penumpang Diperkirakan Naik 11 Persen, Inilah Jadwal Puncak Libur Natal dan Tahun Baru di SSK II
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Bandara Sultan Syarif Kasim II 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- General Manager Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait memperkirakan, jelang Natal dan Tahun Baru 2018, bakal terjadi penigkatan jumlah penumpang dari biasanya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

"Ini akan tetap ada peningkatan, perkiraan saya 9 sampai 11 persen peningkatan jumlah penumpang," jelas Jaya kepada Tribun belum lama in.

Jika dibanding jelang Natal dan Tahun Baru 2016 kata Jaya, peningkatan jumlah penumpang di bandara SSK II pun, juga akan mengalami peningkatan sebesar 5 persen.

"Saya lihat jika liburannya panjang, antusias masyarakat cukup tinggi. Ada yang liburan natal untuk berhari Raya dan ada yang menikmati tahun baru ke luar daerah maupun ke luar negeri," sebut Jaya.

Setiap tahunnya tambah Jaya, jelang Natal dan Tahun Baru, jumlah keberangkatan dari Pekanbaru ke luar kota menggunakan jalur udara cendrung lebih mendominasi.

Baca: Buru Perampok Toke Emas yang Dibuang di Kebun Sawit, Polres Pelalawan Didukung Jatanras Polda Riau

Baca: BIADAB, Istri Lagi Tidur, Pria Ini Malah Gagahi Adik Ipar yang Masih 14 Tahun, di Kamar yang Sama!

Puncaknya terjadi pada tanggal 22 hingga 24 Desember.

Sedangkan untuk kembalinya terjadi pada waktu satu hari hingga tiga hari setelah tahun baru.

"Kalau transportasi udara itu, kita melihat kapan kontor masuk atau sekolah masuk, yang pasti biasanya waktu kembali (dari luar kota ke apekanbaru, red) terjadi jelang waktu sekolah," papar Jaya.

Disampaikan Jaya, menyikapi lonjakan penumpang jelang dan setelah tahun baru, pihaknya selalu memastikan fasilitas bandara dan Sumber Daya Manusia (SDM) memadai dan selalu tersedia.

"Biasanya kalau untuk SDM kita tambah jumlah orang dalam shift. Dan untuk fasilitas bandara seperti parkir inap seperti biasanya telah kita sediakan," terangnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help