TribunPekanbaru/

Puluhan Karyawan di RAPP Ikuti Seminar HIV/AIDS

Diungkapkannya, saat ini sudah tersedia sebanyak 18 lokasi layanan tes HIV/ AIDS sekaligus konseling yang disebut Voluntary Counseling and Testing

Puluhan Karyawan di RAPP Ikuti Seminar HIV/AIDS
Foto/Istimewa
Dinkes Pelalawan, Drs Khairul Ssi Apt sedang memaparkan bahayanya HIV/AIDS yang dilaksanakan di Hotel Unigraha Komplek PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci, Kamis (7/12/2017) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Peringati Hari AIDS tahun 2017, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menggelar seminar HIV/AIDS, Kamis (7/12/2017) di Pangkalan Kerinci.

Dalam seminar tersebut, puluhan karyawan yang bekerja di RAPP mendapat penyuluhan terkait penyakit HIV/ AIDS yang berbahaya.

Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Khairul menghimbau semua pihak agar memahami bahayanya penyebaran penyakit HIV/ AIDS dengn menjauhi perbuatan yang dapat menyebabkan menjangkitnya virus berbahaya ini.

“Kegiatan seminar HIV/AIDS ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif bagi Karyawan, sehingga karyawan diharapkan mampu menjauhi perbuatan yang dapat menimbulkan terjangkitnya HIV/AIDS, terimakasih atas peran serta RAPP yang telah ikut membantu peran pemerintah dalam penanggulangan HIV/AIDS, kami juga menghimbau untuk para karyawan bisa ikut tes sukarela HIV/AIDS,” ujarnya.

Diungkapkannya, saat ini sudah tersedia sebanyak 18 lokasi layanan tes HIV/ AIDS sekaligus konseling yang disebut sebagai Voluntary Counseling and Testing (VCT). Tes ini bersifat sukarela dan rahasia. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak agar masyarakat untuk tidak mendiskriminasikan orang yang terjangkit HIV/AIDS (ODHA).

Sementara itu Ketua KPA Riau Complex, Elwan Jumanri mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit ini dan terus melakukan sosialisasi kepada karyawan agar menjaga kesehatan termasuk berperilaku baik dan aman.

“Kami bersama-sama mencegah menyebarnya penyakit HIV/AIDS di daerah ini khususnya di Area Riau Complex, semoga melalui seminar peringatan HIV/AIDS ini, para karyawan RAPP dapat semakin memahami akan bahaya serta cara mencegah HIV/AIDS sejak dini ,” pungkas Elwan. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help