TribunPekanbaru/

Advertorial

Sukses Kembangkan PAUD, Bupati Inhil Terima Penghargaan dari Ibu Negara

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP terus menunjukkan prestasi gemilang dalam membangun daerah.

Sukses Kembangkan PAUD, Bupati Inhil Terima Penghargaan dari Ibu Negara
Grafis Tribun Pekanbaru

BUPATI Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP terus menunjukkan prestasi gemilang dalam membangun daerah. Berbagai penghargaan, baik tingkat lokal maupun nasional diraih Inhil sejak dipimpin Bupati Wardan.

Seperti baru-baru ini Wardan menerima penghargaan atas peningkatan akses dan pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional 2017. Penghargaan itu diserahkan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Tangerang, Provinsi Banten, Senin, 20 November 2017.

Jumlah penerima Anugerah PAUD tahun 2017 adalah sebanyak 164 orang, yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni kategori pemerintahan dan non-pemerintahan.

Untuk kategori pemerintahan penerima penghargaan terdiri dari bupati, kepala dinas pendidikan, camat dan kepala desa. Sedangkan untuk kategori non-pemerintahan, terdiri dari Bunda PAUD, tokoh atau sosok peduli PAUD, lembaga atau organisasi mitra PAUD, pemegang festival dengan kreatifitas PAUD, pemenang lomba e-Book PAUD, Edy Game PAUD serta peserta lomba cerita PAUD.

Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi istri, Hj Zulaikhah Wardan selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil diraih itu. Ia sungguh tidak menyangka, kalau daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mampu meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional dalam penyelenggaraan PAUD.

"Saya sangat bersyukur atas capaian dan suksesnya kita dalam memberikan akses dan pelayanan pada program PAUD yang dilakukan sejak dari tahun 2014. Ini dibuktikan dari berbagai penghargaan yang kita peroleh hasil penilaian yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan provinsi, bahwa gerakan PAUD di Kabupaten Inhil sudah sangat baik," kata Bupati Wardan.

Ia menjelaskan, program PAUD Inhil mulai digesa sejak tahun pertama dirinya dilantik sebagai bupati dan terus dilakukan secara kontinyu dan bertahap sampai saat ini.

Wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Inhil terhadap penyelenggaran PAUD dibuktikan dengan pendirian lembaga PAUD sampai pembiayaan operasional PAUD di setiap desa.

"Sejak akhir tahun 2013 hingga tahun 2017 ini, Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD Inhil mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, mencapai angka 37,41 persen," ungkapnya.

"Pada tahun 2013 keberadaan Paud hanya pada posisi angka 53,99 persen dengan jumlah sebanyak 153 lembaga. Kini, angka tersebut merangsek naik hingga level 91,40 persen dengan jumlah sebanyak 465 lembaga. Ini salah satu yang dinilai luar biasa oleh pemerintah pusat maupun provinsi," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help