TribunPekanbaru/

Bono Jazz Festival

Tohpati Bertiga Siap Menggebrak Transmart Pekanbaru, Bono Jaz Festival 2017 Digelar Hari Ini

Penampilan gitaris andal Tohpati dengan trio Tohpati Bertiga paling ditunggu penggemar musik jazz.

Tohpati Bertiga Siap Menggebrak Transmart Pekanbaru, Bono Jaz Festival 2017 Digelar Hari Ini
Instagram
Tohpati Bertiga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah musisi akan menggebrak panggung Bono Jazz Festival 2017 bersama Tribun Pekanbaru, yang digelar hari ini, Jumat (8/12/2017) hingga Sabtu (9/12/2017).

Penampilan gitaris andal Tohpati dengan trio Tohpati Bertiga paling ditunggu penggemar musik jazz.

Perhelatan musik jazz yang akan digelar di pelataran parkir Transmart Pekanbaru, di Jalan Soekarno-Hatta, juga akan disemarakkan oleh penampilan sejumlah komunitas.

Pada hari pertama perhelatan, Jumat, panggung akan diramaikan oleh penampilan sejumlah grup band seperti Bathin Galang, Samsara, Senjakala, Ice Tea, dan Ngalor Ngidul.

Kemudian, pada hari kedua yakni Sabtu, giliran G-Project, Loseva, Ikhsan and Hits Q, dan Bono Jazz Big Band yang akan ambil bagian. Puncaknya pada Sabtu malam, akan tampil trio Tohpati Bertiga, yang digawangi oleh Tohpati (gitar), Indro Hardjodikoro (basis), dan Adityo Wibowo (drumer).

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Bono Jazz Festival 2017. "Ini iven yang sangat bagus dan positif. Dengan iven ini kita bisa mempromosikan Bono. Kemudian ekonomi kreatif bidang seni pertunjukan tentu akan lebih bangkit lagi," ujarnya.

Tak hanya itu, Fahmizal memaparkan, melalui iven ini diharapkan dapat lebih memacu kreatifitas para pelaku seni khususnya musik yang ada di Riau. Terlebih untuk dapat turut serta dalam upaya pengembangan pariwisata yang ada di daerah agar lebih dikenal dan lebih maju lagi.

"Mudah-mudahan iven ini akan lebih berkembang lagi dari tahun ke tahun. Kita harap seluruh masyarakat dapat turut serta mendukung dan menyukseskan iven ini," kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan sekaligus penggiat seni di Riau, Yoserizal Zein, juga menyatakan hal yang sama. Ia sangat mendukung iven yang ditaja dan diprakarsai oleh anak-anak muda dan kelompok kesenian di Riau ini.

Tak hanya melibatkan para penggiat seni musik saja, Bono Jazz Festival 2017 juga mampu merangkul sejumlah komunitas lainnya untuk turut serta menyukseskan dan mengkampanyekan pariwisata Riau.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help