TribunPekanbaru/
Home »

Video

News

VIDEO: Narkoba 1,1 Kg Diselundupkan Lewat Bandara SSK II Pekanbaru, Dua Pria Diamankan!

Sabu tersebut dibawa oleh dua orang pria masing-masing berinisial MEF dan MSZ. Kedua pelaku dijadwalkan terbang ke

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II

kembali berhasil menggagalkan penyelundupan barang haram sabu-sabu sebanyak 1,1 kilogram Kamis malam (7/12/2017).

Sabu tersebut dibawa oleh dua orang pria masing-masing berinisial MEF dan MSZ. Kedua pelaku dijadwalkan  terbang ke Jakarta dengan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 297.

"Karena memang sebelumnya pernah kejadian seperti ini , petugas security kami lebih intens melakukan profeling terhadap para penumpang," kata General Manajer Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait.

Pelaku didapati menyelipkan paket sabu-sabu ini di selangkangan pelaku. Saat melintasi area pemeriksaan melihat ada kejanggalan kepada para pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan benar saja, ternyata dari masing-masing pelaku didapati sebuah bungkusan mencurigakan yang ternyata berisi sabu-sabu.

"Memang tidak ada bunyi apa pun saat itu, namun berkat kejelian petugas, ditemukan ada sesuatu yang aneh di selangkangannya. Kemudian keduanya langsung diperiksa," jelasnya.

Satu bungkus sabu memiliki berat 563 gram. Jadi jika ditotal, berat kedua paket sabu itu seberat 1 kilogram lebih.

Sepekan sebelumnya petugas Avsec Bandara SSK juga berhasil menangkap pebumpang yang ingin menyelundupkan sabu-sabu 5,7 kg.

Setelah mendata para pelaku dan mengamankan barang bukti, pihak Bandara SSK II langsung berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk penanganan kasus tersebut lebih lanjut. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help