TribunPekanbaru/

Advertorial

Teknologi Canggih Menjadi Andalan Layanan Urologi di PCMC Malaysia

LAYANAN urologi di Prince Court Medical Centre (PCMC), Malaysia, memberikan banyak kelebihan bagi pasien yang berobat

Teknologi Canggih Menjadi Andalan Layanan Urologi di PCMC Malaysia
.
Perangkat robotic untuk layanan operasi urologi, yang menjadi salah satu unggulan di PCMC 

LAYANAN urologi di Prince Court Medical Centre (PCMC), Malaysia, memberikan banyak kelebihan bagi pasien yang berobat ke sana.

Selain kenyamanan, penanganan dan layanan terhadap pasien, serta kecanggihan teknologi juga menjadi andalan di rumah sakit ini.

Sebelum mengambil tindakan operasi untuk kandung kemih, ada beberapa upaya yang dilakukan oleh dokter terlebih dulu.

Sehingga tidak selalu masalah urologi berujung pada operasi. Kalau pun perlu dilakukan operasi, maka hal tersebut dilakukan dengan menggunakan robotic yang sangat canggih.

Jika memang dinilai tidak perlu dilakukan tindakan operasi, maka cukup dengan penanganan dengan penghancuran batu ginjal dengan teknologi canggih, yakni dengan sinar, efek samping yang lebih kecil dibandingkan dengan tindakan operasi.

Consultant urologist PCMC, Dr Datesh Daneshwar mengatakan, angka keberhasilan tindakan ini rata-rata mencapai 90 persen, tergantung jenis dan ukuran batu.

Tindakan ini memerlukan waktu tidak terlalu lama.“Sinar tersebut dilakukan sekali empat minggu, dilakukan secara intens dan rutin, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Dr Datesh kepada Tribun beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, urologi atau perawatan penyakit saluran kemih ini bisa terjadi pada pria atau pun wanita. Urologi berhubungan langsung dengan semua masalah yang terjadi pada beberapa organ ginjal, ureter, kantung kemih, uretra, kelenjar adrenal, serta sistem reproduksi pria, meliputi testis, epididimis, prostat, penis, vas deferens, dan vesika seminalis. Sistem kemih tersebut berkaitan erat dengan sistem reproduksi.

Ia mencontohkan infeksi saluran kemih, hal tersebut dapat terjadi pada pria meskipun umumnya lebih sering pada kalangan wanita. Mikroorganisme berbahaya seperti bakteri dapat masuk ke dalam tubuh melalui anus hingga menyerang uretra, sehingga sangat menyakitkan untuk buang air kecil.

Meskipun infeksi mudah untuk diobati, ketika dibiarkan, infeksi dapat menyebabkan komplikasi serius termasuk syok septik yang menyebabkan kegagalan organ dan kematian.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan beberapa masalah urologi dan ginjal yang paling umum yang dapat mengenai pasien. Bahkan, terdapat lebih banyak lagi penyakit dan gejala urologi serta ginjal yang dapat ditangani oleh seorang dokter urologi.

Masalah ginjal dapat didiagnosis dan diobati oleh urolog. Karena masalah ini juga dapat terjadi pada anak-anak, orang tua dapat mencari urolog yang menspesialisasikan bidangnya dalam kedokteran anak. Beberapa urolog juga menguasai onkologi dan bedah. (adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help