TribunPekanbaru/

Pilgub Riau 2018

PDIP Kampar Jadikan Pilgubri 2018 Tolak Ukur Pemilu 2019

Kordias mengklaim, PDIP Riau solid dan siap menghadapi agenda politik. Ia mengingatkan agar kader tidak perlu takut

PDIP Kampar Jadikan Pilgubri 2018 Tolak Ukur Pemilu 2019
Ilustrasi/Tribun Pekanbaru
Pilgub Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - DPD PDI Perjuangan Kampar menggelar Rapat Kerja Cabang di Sekretariat Partai, Bangkinang Kota, Minggu (10/12/2017). Rakercab hingga malam ini membahas seputar persiapan jelang tiga agenda politik.

Antara lain, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di 2019. Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu dalam arahannya menegaskan, Pilgub menjadi tolak ukur keberhasilan menghadapi Pemilu 2019.

"Pemilihan Gubernur menjadi tolak ukur atau momentum politik ke depan," kata Kordias yang hadir bersama Sekretaris DPD Riau, Syafaruddin Poti.

Baca: Ditemukan Terkapar Anggota Satpol PP Luka Parah Berlumuran Darah Ditikam Senjata Tajam

Baca: Fitnah Ustadz Abdul Somad, LAM Riau Berencana Laporkan Arya Wedakarna Ke DPD RI

Ia mengingatkan partai Banteng Moncong Putih di Kampar terus mengevaluasi setiap persoalan yang dihadapi.

Kordias mengklaim, PDIP Riau solid dan siap menghadapi agenda politik. Ia mengingatkan agar kader tidak perlu takut kehilangan jabatan. Namun mestinya takut kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

‎‎Ia juga juga mengingatkan kader tunduk kepada keputusan partai. Walaupun terdapat perbedaan pendapat dan gagasan. "Semua kader di setiap tingkatan harus fokus membesarkan partai. Terutama kegiatan yang berhubungan dengan rakyat," tandas Anggota DPRD Riau ini.

Ketua DPC PDIP Kampar, Dedi Suheri menyebut kekuatan partai tersebar di 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Hingga kini, sebanyak 218 kepunguran di tingkat ranting telah terbentuk. "Insya Allah pada Maret 2018 sudah rampung semua," ujarnya.

Anggota DPRD Kampar ini berharap seluruh elemen partai merapatkan barisan yang solid. Jika solid, maka target memenangkan agenda politik akan tercapai. Ia didampingi Sekretaris DPC, Triska Felly dan unsur pengurus.

Rakercab juga dihadiri Anggota Fraksi PDIP DPR RI dari Dapil Riau II. Ketua Panitia Rakercab, Taufiq Aldini menyebutkan, agenda tersebut dinamakan Rakercab diperluas. Semua elemen partai diundang. Termasuk fraksi di DPRD dan organisasi sayap partai. Yakni, BSPN, BBHA, BP Pemilu, BEK, BAGUNA dan Satgas.

Rakercab menghasilkan delapan rekomendasi aksi partai. Antara lain, konsolidasi PAC dan ranting, 1000 KTA per kecamatan, plang PAC tiap kecamatan, kegiatan reses legislatif melibatkan PAC dan ranting, sosialisasi program partai pada reses tiap anggota dewan, rekrutmen saksi di tingkat PAC, penjaringan Calon Legislatif serta menjaga kekompakan dan menjaga keputusan partai. (*/rls)‎

Penulis: nando
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help