DPD Demokrat Riau Klaim Rekomendasi Dukungan Diberikan untuk Lukman Edy dan Asri Auzar

DPD Demokrat Riau mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak DPP, untuk bakal calon yang akan diusung di Pilkada

DPD Demokrat Riau Klaim Rekomendasi Dukungan Diberikan untuk Lukman Edy dan Asri Auzar
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Pelantikan pengurus DPD Demokrat Riau dilaksanakan di area Car Free Day, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, tepatnya di depan kediaman Gubernur Riau, Minggu (5/11/2017). Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar bersama jajaran kepengurusan dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca IP Pandjaitan. Acara yang diikuti ribuan simpatisan dan warga tersebut juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh Agus Harimurti Yudhoyono dan bermacam door prize. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- DPD Demokrat Riau mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak DPP, untuk bakal calon yang akan diusung di Pilkada 2018, yakni pasangan Lukman Edy dan Asri Auzar.

Sekretaris DPD Demokrat Riau, Edy Muhammad Yatim mengatakan, hingga saat ini pihaknya memang masih baru mendapatkan rekomendasi secara lisan, namun bisa dipastikan rekomendasi secara tertulis akan segera diserahkan dalam satu atau dua hari ini.

"Secara lisan DPP sudah mengiyakan, tinggal lagi kita menunggu dalam bentuk tertulis dalam satu atau dua hari ini, kita masih menunggu," kata Edy Yatim kepada Tribun, Selasa (12/12).

Dikatakan Yatim, pemberian waktu terhadap Achmad sebelumnya sudah dua minggu waktu diberikan oleh DPP untuk mencari koalisi paslrtai dan pasangan, namun Achmad belum kunjung mendapatkannya.

"Sampai batas waktu nampaknya Pak Achmad belum bisa memenuhi permintaan DPP, sudah hampir dua minggu. Majelis Tinggi tidak bisa menunggu terlalu lama karena waktu terus berjalan, nampaknya kita memang tidak bisa berharap untuk nomor 1 ,jadi akhirnya nomor 2 (Asri Auzar sebagai bakal calon wakil gubernur)," ulasnya.

Ditambahkan Edy Yatim, pihaknya sudah melihat peta perpolitikan Riau, baik DPP atau DPD, karena itu, pihaknya sudah mengerucutkan nama Lukman Edy yakin kader PDIP dan anggota DPR RI, dan Asri Auzar kader Demokrat, Ketua DPD Demokrat Riau, serta anggota DPRD Riau.

"Kita sudah melihat peta perpolitikan Riau untuk Pilkada 2018,nampaknya memang tidak bisa lagi kader kita untuk nomor satu," imbuhnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help