Masalah RAL Diminta Segera Diaudit

Suhardiman Amby mengatakan, terlebih dulu dilakukan audit terhadap PT RAL tersebut oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Masalah RAL Diminta Segera Diaudit
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Terkait persoalan salah satu BUMD, yakni PT Riau Airlines (RAL) yang sampai saat ini tidak ada itikad baik dan bertemu dengan pihak Pemprov Riau, pihak DPRD Riau menyarankan untuk membawa persoalan RAL tersebut ke ranah hukum.

Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, terlebih dulu dilakukan audit terhadap PT RAL tersebut oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Sudah lama kita sampaikan, masalah ini dibawa ke ranah hukum saja. Sudah lama mereka dari PT RAL tidak punya itikad baik. Terlebih dulu diaudit oleh BPK, pasti banyak temuan," kata Suhardiman kepada Tribun, Selasa (12/12).

Suhardiman juga menambahkan, tidak hanya PT RAL yang perlu dilakukan audit, tapi juga BUMD lainnya, karena masih banyak BUMD lainnya yang bermasalah dan perlu ditindaklanjuti.

"Selain RAL, BUMD lainnya juga perlu dilakukan audit, karena sampai saat ini bisa dibilang masih hanya Bank Riau Kepri yang memberikan keuntungan bagi daerah," ulasnya.

Dengam sudah dilakukan audit nantinya, menurut Suhardiman akan jelas nampak kondisi BUMD seluruhnya, dan apa yang akan dilakukan sebagai tindaklanjutnya.

"Nanti kalau sudah diaudit, baru akan nampak, mau dikemanakan BUMD tersebut. Mana yang mesti ditutup, ya ditutup saja, jangan sampai jadi benalu bagi daerah," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help