Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru Geruduk Kejati Riau

Puluhan pendemo yang nenamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru, Rabu (13/12/2017) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejati.

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru Geruduk Kejati Riau
Tribun Pekanbaru/Ilham Yafiz
Puluhan pendemo yang nenamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru, Rabu (13/12/2017) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan pendemo yang nenamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru, Rabu (13/12/2017) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Mereka menuntut proses penegakkan hukum atas sejumlah dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Riau. Di antaranya penuntasan kasus Dugaan Tipikor pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Mereka menyebut sejumlah nama yang diduga terlibat dalam korupsi yang menyeret delapan belas tersangka itu. Sejumlah nama disebut terlibat dan tidak ditindak oleh jajaran Kejati Riau.

Menjawab tuntutan masa aksi tersebut, Pelaksana Harian Asisten Intelijen Kejati Riau bersama Kepala Seksi Penyidikan Pidana Khusus (Kasidik), Afrizal menjelaskan jika Kejati Riau twrus melakukan proses penegakkan hukum.

"Kehadiran adik-adik ini bisa membuat kami bekerja lebih baik lagi. Tidak ada rasa takut kami memeriksa. Sepanjang ada kesalahan dan terpenuhi unsur kami tidak segan. Kalau samar-samar tentu kita harus sikapi hati-hati," ujar Gaos didampingi Kasidik, Afrizal.

Senada dengannya, Afrizal memaparkan jika perkara dugaan Tipikor pembangunan RTH merupakan perkara yang menjadi sorotan nasional. Perkara ini menjadi hal serius dengan menetapkan 18 orang tersangka.

Proses penyidikan atas dugaan Tipikor ini terus dilakukan, kendati penyidik baru melakukan proses penahanan terhadap tiga orang tersangka.

"Perlu diketahui kami tidak main-main. RTH ini perkara nasional. Seluruh Pokja terkait sudah kami periksa. Sabar, apabila unsur dan alat bukti terpenuhi siapa pun akan kami tangani," sebutnya.

Aksi demonstrasi sendiri berlangsung aman dan terkendali. Massa aksi juga membentang spanduk dugaan keterlibatan sejumlah oknum. Aksi ini sempat menyebabkan arus lalu lintas menjadi sedikit tersendat, tepat di depan Kejati Riau.

Usai berorasi dan menyampaikan tuntutan, massa aksi memvubarkan diri dengan tertib. (*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help