Jumlah Penduduk Capai Belasan Ribu Jiwa, Dua Kelurahan Ini Layak Dimekarkan

Jumlah tersebut, juga menjadi salah satu indikator pengusulan pemeran. Bahkan Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida sudah mengusulkan

Jumlah Penduduk Capai Belasan Ribu Jiwa, Dua Kelurahan Ini Layak Dimekarkan
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Data kependudukan dari Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disadmindukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu, mencatat jumlah penduduk di Kelurahan Pangkalan Kasai dan Kelurahan Pematang Rebah sudah mencapai belasan ribu jiwa.

Data yang ada menunjukan jumlah penduduk Kelurahan Pangkalan Kasai sebanyak 15.679 jiwa dan jumlah pendudukan Kelurahan Pematang Reba sebanyak 11.235 jiwa. Hal ini berdasarkan data agregat kependudukan per 30 Juni 2017.

Jumlah tersebut, juga menjadi salah satu indikator pengusulan pemeran. Bahkan Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida sudah mengusulkan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Inhu, Syahrudin.

“Rencana pengulusan pemekaran itu sudah ada untuk Kelurahan Pangkalan Kasai yakni Dusun Sungai Arang ditingkatkan menjadi Kelurahan. Hanya saja saat ini masih menunggu penetapan nama dan ibu kota yang dimekarkan tersebut,” terangnya, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu, menurut Syahrudin Untuk rencana penguusulan pemekaran itu sambungnya, harus ditentukan nama dan ibu kota yang dimekarkan. Selanjutnya, harus dipastikan tapal batas wilayah yang akan dimekarkan hingga dapat merencanakan lokasi perkantoran kelurahan yang dimekarkan. Bahkan terpenting dari pemekaran itu untuk peningkatan pelayanan. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help