249 Anak Dapat Sunat Gratis Aksi Sosial Ikatan Keluarga DPRD Kampar

Istri Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri ini menyebutkan, adapun kegiatan itu terdiri dari sunat massal, donor darah dan Inpeksi Visual Asam Asetat

249 Anak Dapat Sunat Gratis Aksi Sosial Ikatan Keluarga DPRD Kampar
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Keluarga DPRD Kampar menggelar aksi sosial. Perkumpulan yang bernaung di bawah Ikatan Kekeluargaan Keluarga DPRD Kampar ini melaksanakan kegiatannya selama Desember 2017.

Ketua IKKD Kampar, Yusneldi Ahmad Fikri menyebutkan, selama kegiatan, pihaknya menjalin sama dengan sejumlah lembaga. Seperti Ikatan Dokter Indonesia Kampar dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Kampar. "Ini adalah kegiatan rutin IKKD KAmpar dalam bidang sosial yang dilaksanakan setiap tahun," ujarnya, Minggu (17/12/2017‎).

Istri Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri ini menyebutkan, adapun kegiatan itu terdiri dari sunat massal, donor darah dan Inpeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test. Ia memaparkan, sunat massal dilaksanakan di lima kecamatan.

Baca: Link Live Streaming: Ini Dia Susunan Pemain West Bromwich Albion Vs Manchester United

Baca: Diamuk Massa hingga Kritis, Begini Awal Penggebukan Diduga Begal di Rimbo Panjang

Baca: VIDEO: Usai Dibelah Dua, Wanita Ini Mainkan Lidahnya Buat Warganet Terpana

Pada Selasa (12/12), dilaksanakan Kampar Utara dengan diikuti 42 anak dan Desa Rumbio Kecamatan Kampar diikuti 25 anak. Pada Rabu (13/12), di Bangkinang Kota diikuti 50 anak. Hari berikutnya pada 14 dan 15 Desember, masing-masing di Kampar Kiri diikuti 100 anak dan Koto Kampar Hulu diikuti 32 anak.

‎‎"Sunat massal rencananya untuk 200 anak. Ternyata antusias masyarakat luar biasa. Peserta menjadi 249 anak," ungkap Yusneli didampingi Ketua Panitia Bakti Sosial, Erni Haerani Repol.

Pada kegiatan donor darah, dipusatkan di Bangkinang Kota dan Kampar Kiri. Kegiatan ini didukung Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar. Donor berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah.

Sedangkan IVA Test dilaksanakan di Bangkinang Kota. Menurut Yusneli, puncak kegiatan sosial ini berlangsung empat hari, antara 12-15 Desember. "IKKD Kampar berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini," katanya.

Menurut Yusneli, aksi sosial ini terlaksana atas dorongan semua anggota DPRD Kampar. Dikatakan dia, DPRD berbagi kepada masyarakat melalui IKKD‎. (*)‎

Penulis: nando
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help