30 Anak Desa Kualu Ikuti Sunatan Massal

"Ini bakal jadi agenda rutin kita. Di bulan Juni nanti, kita juga bakal mengadakan bakti sosial bersama PAC Kampar," sambungnya.

30 Anak Desa Kualu Ikuti Sunatan Massal
Foto/Istimewa
Usai pelantikan, para pengurus Pemuda Pancasila Ranting Desa Kualu menceburkan diri ke Kubangan air proyek perumahan Desa Kualu Kampar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Minggu (17/12/2017) menjadi hari yang membahagiakan bagi 30 anak laki-laki di Desa Kualu, Kabupaten Kampar. Mereka mendapat sunat gratis dari Pemuda Pancasila Ranting Desa Kualu dalam acara bakti sosial dan pelantikan pimpinan Ranting Kualu Pemuda Pancasila Kampar.

Eggo Setiantara,Bendahara Ranting Kualu Pemuda Pancasila Kampar mengatakan anak-anak yang berminat untuk sunatan massal cukup banyak, namun mereka cukupkan 30 saja, karena terbatasnya dana.

"Semua biaya untuk kegiatan ini, murni dari Pemuda Pancasila. Kita batasi jumlah anak yang disunat hanya 30 saja, karena kemampuan kita baru segitu. Namun demikian, beberapa anak lainnya akan kita akomodir untuk disunat di klinik Kubang Raya," ujar Eggo.

Baca: Diamuk Massa hingga Kritis, Begini Awal Penggebukan Diduga Begal di Rimbo Panjang

Baca: Ustads Abdul Somad Penasaran Ingin Jumpa Kyai, Setelah Ketemu Netizen yang Baca Merinding 

Baca: VIDEO: Usai Dibelah Dua, Wanita Ini Mainkan Lidahnya Buat Warganet Terpana

Peserta sunatan massal berasal dari lima dusun yang ada di Desa Kualu. Harapannya, selain untuk membantu anak-anak dan orangtua, juga untuk memperbaiki persepsi warga tentang Pemuda Pancasila.

"Selama ini imej kita di mata masyarakat selalu anarkis. Kita buktikan bahwa jiwa kita sebenarnya sahabat dan membantu masyarakat, lewat kegiatan sosial ini, kita buktikan kepada mereka, bahwa anggapan mereka salah,"ucapnya.

Dilanjutkan, kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan, sebelumnya diselenggarakan bersama Koti Kampar.

"Ini bakal jadi agenda rutin kita. Di bulan Juni nanti, kita juga bakal mengadakan bakti sosial bersama PAC Kampar," sambungnya.

Usai sunatan massal, Pengurus Ranting Kualu Pemuda Pancasila Kampar dilantik oleh Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Tambang, Ronal Jufriadi.

Turut dihadiri oleh Sekretaris Jendral DPW PP. H.Fran Rizal , Ketua MPC Kampar Sampang Setepu. Ketua Ranting Kualu, Dede Oskandar dan Sekretaris Ranting Kualu, M Syukri.
Kepala Desa Kualu, Babinsa, Kapolsek, NPW, NPC dan ranting-ranting di Kecamatan Tambang.

Usai pelantikan, para pengurus Pemuda Pancasila tersebut meceburkan diri ke Kubangan air proyek perumahan Desa Kualu Kampar. Serta pembagian sembako. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help