Pelalawan

Perampokan Toke Mas di Langgam, Polres Pelalawan dan Polda Riau Akan Ekspos Penangkapan Pelakunya 

Hingga pelaku lainnya berhasil dibekuk di Palembang. Polisi juga berhasil menyita barang bukti dari tangan para tersangka.

Perampokan Toke Mas di Langgam, Polres Pelalawan dan Polda Riau Akan Ekspos Penangkapan Pelakunya 
istimewa

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Masih ingat dengan perampokan toke emas di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan dua pekan lalu. Ternya lima dari enam pelaku sudah berhasil tangkap polisi.

Menurut Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, lima pelaku yang diringkus dari dua tempat dalam waktu yang berbeda. Sedangkan satu pelaku lainnya sedang diburu dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Penangkapan dilakukan dengan tim gabungan. Antara tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan dan Jatanras Polda Riau," beber Kapolres Kaswandi, kepada tribunpelalawan.com, Selasa (19/12).

Dijelaskannya, pelaku ditangkap di Pekanbaru dan dilakukan pengembang kembali. Hingga pelaku lainnya berhasil dibekuk di Palembang. Polisi juga berhasil menyita barang bukti dari tangan para tersangka.

"Besok akan kita ekspos secara bersama-sama di Polda Riau," tambah Kaswandi.

Informasi diperoleh tribunpelalawan.com, tiga pelaku yang diciduk di Pekanbaru yakni berinisial BE, BA, dan OY. Selanjutnya dilakukan interogasi dan pengembangan, tim kembali meluncur ke Palembang. Eksekutor perampokan berinisial SM dan MA berhasil diringkus di Palembang. Sedangkan sat pelaku lainna berinisial ED masih dalam perburuan. Dikabarkan polisi menyita tiga pucuk senjata api rakitan dari para tersangka.

Seperti diketahui, toke emas asal Pekanbaru dirampok saat berdagang di Pasar Muaro Sako Kecamatan Langgam Pelalawan. Korban ada tiga orang yakni Muhammad Nasir, Firdaus, dan Wati. Saat pulang berdagang menuju Pekanbaru, mobil mereka diberhentikan pelaku yang berjumlah enam orang menggunakan senpi. Emas sebanyak 3 kilogram dibawa kabur dan korban dibuang di kebun sawit wilayah Maredan.

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help