Pelalawan

Pelantikan Pengurus PWI Pelalawan, Zulmansyah: Sama-sama Memerangi Hoax

Selalu mejaga etika dan berpedoman kepada Undang-undang pers dalam mengumpul serta membuat berita.

Pelantikan Pengurus PWI Pelalawan, Zulmansyah: Sama-sama Memerangi Hoax
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang membacakan sumpah pengukuhan pengurus PWI Pelalawan, Rabu (20/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Pelalawan resmi dilantik, Rabu (20/12) di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja. Pengurus periode 2017-2020 dipimpin oleh Asnol Mubarack sebagai ketua.

Pengurus organisasi wartawan di Pelalawan ini dilantik langsung oleh Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang. Setelah nama-nama pengurus dibacakan dan diminta berbaris di depan, prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan serta penyerahan bendera organisasi. Pengukuhan pengurus berjalan dengan hikmad.

Dalam sambutannya, Zulmansyah Sekedang meminta para pengurus PWI Riau menjalankan profesi dan tugas jurnalis dengan terhormat. Selalu mejaga etika dan berpedoman kepada Undang-undang pers dalam mengumpul serta membuat berita.

"Jangan sampai membuat berita yang bersifat hoax. Mari kita sama-sama memerangi hoax. Agar PWI semakin hebat," tutur Zulmansyah dari atas podium.

Dikatakannya, para pengurus yang telah dikukuhkan hendaknya menjalankan tugas organisasi dan program yang bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk mendukung program pembangunan daerah yang dilaksanakan oleh Pemda Pelalawan. Agar kerjasama terus terbangun dengan baik.

Ketua PWI Pelalawan, Asnol Mubarack, dalam pidatonya menyatakan akan bersama-sama dengan pengurus untuk membesarkan nama organisasi hingga lebih dikenal masyarakat. Wartawan yang anti hoax menjadi semboyan pengurus PWI Pelalawan selama tiga tahun kedepan.

"Saya akan terus mendorong semua anggota PWI Pelalawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sebagai bukti bahwa anggota PWI semuanya kompeten dalam menjalan tugas jurnalistikanya," beber Asnol.

Ketua PWI yang sudah dua periode ini memastikan jika anggota PWI tidak ada yang melakukan pemerasan seperti oknum-oknum lain di luar organisasi. Seluruh wartawan yang tergabung di dalam wadah PWI melaksanakan tugas profesi secara terhormat.

Hadir dalam pelantikan PWI yakni Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan serta pengurus PWI Provinsi Riau. Perwakilan organisasi masyarakat maupun kepemudaan juga turut meramaikan acara pelantikan.

Tags
PWI
hoax
Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help