OJK Lakukan Sosialisasikan Waspada Investasi Ilegal

Hal penting lainnya yang perlu dilakukan masyarakat sebelum berinvestasi adalah mencari tahu apakah ada permintaan sejenis di pasaran.

OJK Lakukan Sosialisasikan Waspada Investasi Ilegal
Istimewa
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau sosialisasikan berbagai hal tentan bagaimana cara masyarakat mewaspadai praktek investasi ilegal dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Waspada Investasi Ilegal. Kegiatam tersebut dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (21/12).

Kegiatan ini diadakan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperkop UMKM) Provinsi Riau serta Kepolisian Daerah Riau.

Acara ini dihadiri dan diikuti oleh sejumlah golongan masyarakat dan pelaku industri keuangan.

Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Riau, Erwin Setiadi menyampaikan dalam melakukan investasi masyarakat perlu memperhatikan beberapa hal. Antaranya sebelum berinvestasi di perusahaan investasi masyarakat perlu cari tahu informasi mengenai perusahaan, karyawan, dan produknya.

Masyarakat sebelum berinvestasi juga perlu meminta salinan tertulis rencana pemasaran dan penjualan dari perusahaan yang akan menjadi tempat berinvestasi.

Selain itu dalam memilih perusahaan investasi masyarakat perlu mewaspadai perusahaan yang menawarkan imbal hasil yang besar dan tidak wajar. Perusahaan yang menawarkan hal seperti ini perlu diwaspadai bahkan dihindari.

Itu dikarenakan dalam prinsip investasi semakin besar imbal hasil yang diberikan maka semakin besar pula resiko. Untuk mencegah besarnya kerugian yang diterima OJK berperan mengenai hal itu dengan regulasinya disektor industri jasa keuangan.

Erwin juga menyampaikan agar masyarakat bisa menghindari perusahaan investasi yang tidak dapat menjelaskan rencana bisnis perusahaan.

Hal penting lainnya yang perlu dilakukan masyarakat sebelum berinvestasi adalah mencari tahu apakah ada permintaan sejenis di pasaran.

Halaman
123
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help