Pelalawan

Polres Pelalawan Kerahkan 200 Personel dalam Operasi Lilin Siak 2017

Pengamanan dikonsentrasikan di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, dan pusat perbelanjaan.

Polres Pelalawan Kerahkan 200 Personel dalam Operasi Lilin Siak 2017
operasi lilin polres pelalawan 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Polres Pelalawan mengerahkan 200 personel dalam operasi Lilin Siak tahun 2017. Operasi digelar dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 diwilayah hukum Pelalawan.

Selain personel polisi, dilibatkan juga dari instansi lainnya seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan (Diskes), Setkom, dan TNI. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Pelalawan pada Kamis (21/12).

Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Pelalawan serta instansi terkait dan unsur-unsur pemerintahan, termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda.

Setelah pemeriksaan pasukan dilakukan, Kapolres Kaswan melakukan penyamatan pita tanda operasi kepada para perwakilan instansi. Operasi lilin akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

"Kita mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Para personel yang terlibat hendaknya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru," beber Kapolres Kaswandi Irwan usai membacakan amanat dari kapolri.

Pengamanan dikonsentrasikan di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, dan pusat perbelanjaan. Temasuk juga fasilitas transfortasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

"Selamat bertugas bagi seluruh personel yang terlibat. Jalankan tugas dengan sepenuh hati serta penuh dengan rasa tanggungjawab," tukasnya.

Sebelum peserta upacata dibuburkan dan berangkat ke posko, dilakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan di gunakan untuk mendukung pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017.

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help