Pelalawan

Realisasi APBD Pelalawan Masih Segini Padahal Hari Kerja Tinggal Sepekan Lagi

Sedangkan untuk fisik mencapai 83,57 persen dari seluruh proyek fisik yang dijalankan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Realisasi APBD Pelalawan Masih Segini Padahal Hari Kerja Tinggal Sepekan Lagi
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Masa penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tinggal satu pekan lagi. Padahal realisasi APBD tahun 2017 belum maksimal.

Data yang diperoleh tribunpelalawan.com, serapan APBD hingga tanggal 21 Desember mencapai 73,39 persen. Angka itu jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.151.010.058.891,- dari total anggaran Rp 1,45 Triliun. Sedangkan untuk fisik mencapai 83,57 persen dari seluruh proyek fisik yang dijalankan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita masih optimis serapan meningkat lagi. Semuanya masih berjalan dan digesa saat ini sampai akhir tahun," beber Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, Atmonadi, Kamis (21/12).

Atmonadi menerangkan, serapan keuangan saat ini sedang berjalan. Surat Perintah Membayar (SPM) sudah ditandatangani oleh para pimpinan OPD. Termasuk pencairan proyek-proyek yang telah selesai. Sedangkan proses pengeraan fisik masih berlajalan dan dikebut hingga tenggat waktu kontrak tanggal 25 Desember mendatang.

Proses pencaiaran kegiatan dan proyek yang masih ditunggu yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan, Dinas Perkebun, Dinas Pertanian dan beberapa OPD yang memiliki pekerjaan fisik.

"Saya rasa akan meningkat dari tahun lalu. Memang untuk keuangan kita tak bisa 100 persen. Paling tinggi 90 persen. Karena dana DAK-DR yang tak bisa dipakai dan terendap di kas daerah," tukasnya.

Tags
APBD
Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help