Pelalawan

Dua Pria Ini Curi Peralatan Mobil yang Terguling di Bandar Seikijang

Saat diperiksa, ada kejanggalan dari kendaraan yang terguling sejak pekan lalu itu. Beberapa peralatan kendaraan tersebut raib.

Dua Pria Ini Curi Peralatan Mobil yang Terguling di Bandar Seikijang
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Dua warga Pekanbaru terpaksa berurusan dengan Polsek Bandar Seikijang pada Kamis (21/12) lalu. Lantaran keduanya terlibat tindak Pidana dengan Pemberatan (Curat).

Kedua tersangka berinisial HI (35) dan ED (34), mereka tercatat sebagai warga Kelurahan Labuh baru Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Mereka ditangkap berdasarkan laporan dari Bambang (42) yang merupakan karyawan PT Awal Bros. Pelaku melancarkan aksinya pada Rabu (20/12) lalu sekitar pukul 02.30 wib.

"Lokasi kejadian di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 36 Bandar Seikijang, Pelalawan. Tepat di lokasi yang ada mobil tangki terguling," ungka Paur Humas Polres Pelalawan, Iptu Maraden Sijabat, Jumat (22/12).

Kejadian berawal ketika seorang pekerja PT Awal Bros yang ditugaskan untuk menjaga mobil tangki milik yang terguling di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan pengecekan kendaraan itu. Saat diperiksa, ada kejanggalan dari kendaraan yang terguling sejak pekan lalu itu. Saksi melihat beberapa peralatan seperti as kopling, dongkrak, kunci roda, dan kunci inggris tidak ada lagi.

Kemudian saksi memanggil rekan kerjanya untuk melakukan pencarian disekitar TKP. Ketika disisir ke areal perkebunan kelapa sawit, mereka menemukan as kopling di bawah pohon pisang yang jaraknya 30 meter dari mobil naas itu. Pencarian kembali diteruskan dan kembali menemukan satu unit mobil pick dengan nomor polisi BM 942 AA yang parkir sejauh 150 meter dari TKP.

"Kemudian mereka menghubungi Bambang dan menceritakan apa yang terjadi. Mereka memutuskan untuk melaporkan ke Polsek Bandar Seikijang," tandas

Saksi bersama tim Opsnal polsek mencari pemilik mobil pick up itu hingga diketahui milik tersangka HI. Pelaku pertama berhasil diamankan polisi. HI mengakui melakukan pencurian alat-alat mobil tangki yang terguling tersebut. Saat diinterogasi HI mengaku melancarkan aksinya bersama ED. Sebelum mengejar ED polisi kembai menemukan dua tabung dan lakat las karbit. Kemudian keesokan harinya, Kamis (21/12), ED diringkus di rumanya.(*)

Tags
Mobil
Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help