Mahasiswa Unilak Raih Medali Emas di Penang Malaysia

Keberhasilan Sudi, begitu biasa ia disapa, mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak serta mengibarkan bendera merah putih di negeri orang.

Mahasiswa Unilak Raih Medali Emas di Penang Malaysia
istimewa
Mahasiswa Unilak, Sudiwiradinata berhasil mendapatkan medali emas pada ajang kompetisi silat antar bangsa fiskom Penang Malaysia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Prestasi gemilang kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Kali ini dari mahasiswa semester 3 fakultas hukum Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru atas nama Sudiwiradinata.

Sudiwiradinata yang mengikuti silat antar bangsa fiskom Penang Malaysia ini berhasil meraih medali emas di final saat mengalahkan atlet dari Malaysia.

Keberhasilan Sudi, begitu biasa ia disapa, mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak serta mengibarkan bendera merah putih di negeri orang.

Dikatakan Sudi, Open Tournament ini berlangsung dari tanggal 5-11 Desember 2017 lalu.

Bergabung dengan tim Indonesia yang pada kejuaraan ini berhasil menjadi juara umum dengan tujuh emas.

“Diutus dari pusat,karena saya juga merupakan atlet nasional dari PB Ikatan Pencak Silat Indonesia, saat berangkat ke Penang juga diutus dari pengurus besar,” kata Sudi.

Ia merasa bangga dapat menyumbangkan medali emas dan ikut mengharumkan nama Unilak di kancah Internasional.

"Semoga makin banyak prestasi yang saya peroleh," ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr.Eddy Asnawi.SH.M.Hum saat dikonfirmasi mengatakan, pencapaian prestasi internasional ini untuk yang kedua kali yang diperoleh mahasiswa Unilak. Sebelumnya dia juga meraih emas di Pomnas Makasar.

Ini menjadi suatu promosi bagi kampus. Unilak punya potensi bagi atlet-atlet untuk diorbitkan baik di regional dan internasional.

"Harapan kami akan muncul bibit baru lagi di bidang olaharaga lainnya. Prestasi yang diraih Sudi ini menjadi motiavasi bagi mahasiswa lainya," kata Eddy

Ditambahkannya, Unilak punya program yang sudah disusun tiap tahun. Bagi yang punya prestasi di bidang olahraga, akademis dan seni. baik di tingkat regional maupun di internasional untuk segara kuliah di Unilak.

"Akan kami berikan reward dan beasiswa," tutup Eddy.

Penulis: TheoRizky
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help