Indragiri Hulu

SD S 023 Astra Agro Lestari Wakili Inhu Raih Adiwiyata Tingkat Nasional 2017

SD S 023 Astra Agro Lestari kembali mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada ajang penganugrahan Adiwiyata.

SD S 023 Astra Agro Lestari Wakili Inhu Raih Adiwiyata Tingkat Nasional 2017
.
Kepala Sekolah SD S 023 Pasir Penyu menerima penghargaan adiwiyata yang diserahkan langsung oleh asisten satu menteri lingkungan hidup. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - SD S 023 Astra Agro Lestari kembali mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada ajang penganugrahan Adiwiyata.

Sebelumnya SD yang berlokasi di PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) di Kecamatan Pasir Penyu ini pernah meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten pada tahun 2015 dan dilanjutkan dengan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi pada tahun 2016.

Pada tahun 2017 ini, SD S Astra Agro Lestari termasuk menjadi salah satu dari 423 sekolah peraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

Untuk Provinsi Riau sendiri, sebanyak 24 sekolah yang terpilih. Sementara dari Inhu SD S Astra Agro Lestari menjadi satu-satunya perwakilan yang berhasil meraih penghargaan di bidang lingkungan ini.

Baca: Ucapkan Selamat Hari Ibu, Deretan Aktris Cantik Ini Unggah Foto Masa Kecilnya dengan Ibunda

Kepala SDS 023 Astra Agro Lestari, Sarwoko S.Pd dalam rilisnya mengatakan, bahwa pihaknya senang mendapatkan penghargaan ini, karena usaha dan upaya yang telah dilakukan melalui program-program yang dijalankan membuahkan hasil yang baik.

"SDS 023 Astra Agro Lestari mempunyai program-program yang mendukung program sekolah Adiwiyata diantaranya adalah Operasi Semut, Duta Lentera, Dokter Kecil, Polisi Lingkungan dan meningkatkan peran serta anggota Pramuka dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekolah adalah tempat yang paling pas untuk memberikan nilai-nilai positif dan pembiasaan siswa terhadap kepedulian lingkungan," terang Sarwoko.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada majelis guru, siswa, komite dan warga sekolah atas kerjasama yang dibangun selama ini untuk menciptakan sekolah yang bersih dan terbebas dari sampah.

Baca: Hari Ibu 22 Desember, Ini Makna Ibu Dimata Gubernur Riau

"Selain itu ucapan terimakasih disampaikan kepada manajemen PT Tunggal Perkasa Plantations atas dukungan dan supportnya, terimakasih juga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu atas bimbinganya, semoga sekolah kami bisa menjadi penyemangat sekolah lain untuk meraih Sekolah Adiwiyata Nasional" tutur Sarwoko.

Sementara itu Administratur PT TPP melalui CDO PT. TPP, Dede Putra juga turut menyampaikan selamat atas prestasi itu. "Selamat kepada SDS 023 Astra Agro Lestari, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi ke level berikutnya," kata Dede. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help