Bantu Mahasiswa Pahami Akuntansi, Click White Berikan 50 Software Zahir ke UIR

Zahir International berupaya membantu para peserta didik memahami sistem akuntansi yang diterapkan dalam dunia kerja.

Bantu Mahasiswa Pahami Akuntansi, Click White Berikan 50 Software Zahir ke UIR
TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby
Mahasiswa Universitas Islam Riau tengah mengoperasikan software Zahir di Labor Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Click White selaku pemasar resmi produk software bisnis Zahir Internasional hibahkan 50 unit aplikasi senilai Rp325 juta kepada Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau.

Ini dilakukan sebagai bentuk Corporate Social Responaibility (CSR) kepada dunia pendidikan.

Manager Click White, Agus Trianto, Sabtu (23/12) menjelaskan hibah tersebut merupakan bantuan yang diberikan perusahaan dalam rangka mendukung pendidikan khususnya di jurusan akuntansi pada perguruan tinggi.

Dari aplikasi ini Zahir International berupaya membantu para peserta didik memahami sistem akuntansi yang diterapkan dalam dunia kerja.

Ia berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan wawasan, keterampilan serta kesiapan menghadapi dunia kerja setelah lulus dari perguruan tinggi.

"Hibah dan kerjasama yang pernah dilakukan oleh Zahir Internasional bukan hanya di perguruan tinggi itu saja tetapi juga sudah dilakukan universitas lainnya, seperti Universitas Riau (UR), UNILAK, STIE Bangkinang dan Universitas Muhammadiyah (UMRI) dalam pengaplikasian sistem tersebut sebagai fasilitas belajar dikampus," katanya.

Kedepan perusahaan juga berencana akan meningkatkan kerjasama dengan lebih banyak perguruan tinggi serta lembaga-lembaga pendidikan di Riau.

Tidak hanya itu perusahaan tersebut juga memberikan pelatihan sistem akutansi yang banyak digunakan di dunia kerja melalui kerjasama yang telah dilakukan.

"Kemampuan pada bidang diluar dari ilmu tang didapat dari perkuliahan saat ini menjadi salah satu faktor yang penting bagi perusahaan jika merekrut karyawan saat ini. Dengan bekal pengetahuan pengaplikasian sistem akuntansi ini diharapkan para mahasiswa memiliki kemampuan lebih yang jadi pertimbangan perusahaan merekrut karyawan," tuturnya.

Dijelaskan aplikasi yang disediakan oleh Zahir Internasional berupa program yang bisa digunakan oleh perusahaan dagang, jasa serta manufaktur.

Dosen Akutansi di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau, Raja Ade Fitrasari Muchtar menilai aplikasi yang di berikan dapat membantu para peserta didik dalam meningkatkan kemampuan dan wawasannya.

"Dengan aplikasi ini para mahasiswa dan mahasiswi khususnya Fakultas Ekonomi jadi bisa langsung mempraktekkan teori yang didapat dikelas melalui aplikasi tersebut," ujarnya.

Ia berharap para siswa mampu memanfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin. Sehingga saat keluar dari perguruan tinggi sudah siap menghadapi persaingan di dunia kerja.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help