Advertorial

Tersedia Menu Berbagai Negara, Makanan di PCMC Bisa Dinikmati Masyarakat Umum

FOOD and Beverage (F&B) yang tersedia di Prince Court Medical Centre (PCMC) tidak hanya diperuntukkan bagi pasien yang berobat

Tersedia Menu Berbagai Negara, Makanan di PCMC Bisa Dinikmati Masyarakat Umum
Is

FOOD and Beverage (F&B) yang tersedia di Prince Court Medical Centre (PCMC) tidak hanya diperuntukkan bagi pasien yang berobat di PCMC, tapi juga terbuka untuk umum.

PCMC sendiri juga memiliki restoran khusus untuk masyarakat umum, yang tersedia di lantai dasar PCMC. Nuansa dan suasana restoran mewah pun tampak sempurna di area rumah sakit terdepan di Malaysia tersebut.

Chef Ambassador PCMC, Hamidon Din mengatakan, koki yang ada di F&B rumah sakit tersebut merupakan chef hotel dan sudah berpengalaman. Bahkan bisa terbilang chef yang cukup bernama di Malaysia.

"Chef kita di sini adalah dari chef hotel, yang sudah banyak pengalaman di luar sebelumnya. Sehingga masakan di PCMC bisa dinikmati oleh semua masyarakat yang datang dari berbagai negara di sini," kata Hamidon Din kepada Tribun beberapa waktu lalu.

Hamidon juga mengatakan, makanan dan minuman untuk pasien, juga dibuat khusus oleh kepala chef dan timnya. Di dapur khusus yang sangat steril, dan terjaga kebersihannya.

Walau dibuat dalam jumlah banyak, namun tidak akan mengurangi cita rasa dari masakan tersebut, demikian juga dengan minumannya.

"Ruangannya sangat steril, dan memang sesuai dengan standar kesehatan. Sampai suhu setiap ruangan pun kita sangat jeli untuk mengaturnya," imbuhnya.

Dari pantauan Tribun, ruangan dapur untuk pasien sangat luas, dan setiap ruangan punya tim khusus yang sudah berpengalaman di bidangnya. Ada yang dibagian penyimpanan bahan makanan, bagian memotong bahan, bagian mengolah, bagian pendistribusian dalam piring, dan sebagainya.

"Masing-masing tim sudah ada tugasnya. Sehingga mereka hanya fokus melaksanakan pekerjaan masing-masing. Kita pastikan makanan tersebut sesuai dengan keinginan pasien," tuturnya.

Baik untuk pasien, pengunjung, atau pun masyarakat umum yang menikmati makanan di sana, sama seperti menikmati makanan di restoran mewah, apalagi menu yang tersedia juga ada dari berbagai negara. Selain itu, untuk umum yang ingin makan di sana, harganya juga sangat standar, dan tidak terlalu mahal. (adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help