Pertahankan Juara Umum Porwil, Emrizal: Atlet yang Terpantau Harus Turun di Kejurnas 2018

Tahun 2018 ini jelas Emrizal adalah tahun pemantapan bagi atlet-atlet untuk persiapan Porwil dan PON.

Pertahankan Juara Umum Porwil, Emrizal: Atlet yang Terpantau Harus Turun di Kejurnas 2018
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIR
Emrizal Pakis 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau terpilih Emrizal Pakis periode 2018-2022 bertekad akan mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 dan peringkat 7 Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Untuk mencapai target itu Emrizal Pakis minta atlet yang telah terpilih di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau agar ikut dalam agenda Pengprov cabang olahraga (Cabor).

"Atlet yang telah terpantau oleh masing-masing cabor akan diturunkan di berbagai kejuaraan nasional. Sebab 2018 nanti akan menjadi lanjutan dari 2017 untuk pematangan atlet di Porwil dan di PON nanti," ujar Emrizal Pakis kepada Tribun, Rabu (27/12/2017).

Mereka kata Emrizal, akan terus ditampilkan, agar mereka itu terus melakukan uji coba dan uji coba lagi untuk memperkuat Riau sampai 2019 nanti.

Baca: Pelatihan Diikuti 80 Peserta, PBVSI Ingin Tambah Jumlah Wasit dan Pelatih di Riau

Baca: PTMSI Riau akan Gelar Musorprovlub, Baru 1 Nama Calon Ketua Umum Muncul 

"Oleh karena itu atlet yang telah termonitor oleh masing-masing Pengprov cabor agar terus dibina dan dilatih. Karena ini adalah bagian yang tak terpisahkan antara satu sama lain untuk mempersiapkan atlet Porwil 2019 dan PON 2020," ucap Emrizal.

Apalagi tahun 2018 ini jelas Emrizal adalah tahun pemantapan bagi atlet-atlet untuk persiapan Porwil dan PON.

"Sehingga atlet yang berprestasi di 2017 ini akan terus terjaga prestasinya di tahun 2018 yang akan datang," ungkap Emrizal.

Menurut Emrizal, itu tidak hanya bagi atlet yang menorehkan prestasi sebelumnya, akan tetapi juga bagi atlet yang berkiprah di olahraga prestasi dengan torehan-torehan prestasi yang baru. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help