Jalan Sumbar Riau Putus

Limapuluh Kota Longsor, Jalan Sumbar-Riau Ditutup

Peristiwa longsor itu terjadi di perbatasan Kecamatan Pangkalan Koto Baru dengan Kecamatan Arau, yaitu di Kelok S dekat Bandrex House.

Limapuluh Kota Longsor, Jalan Sumbar-Riau Ditutup
TribunPadang.com/Riki Suardi
Jalan lintas Sumbar-Riau tepatnya di Kabupaten Limapuluh Koto tertimbun material longsor 

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jalan Lintas Sumbar - Riau di Kabupaten Limapuluh Kota, kembali tertimbun longsor, Jumat (29/12/2017) malam sekitar pukul 20.40 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat longsor itu, akses jalan dari Sumbar menuju Riau, maupun sebaliknya, tidak bisa dilewati kendaraan.

Kepala Bidang Logistik Kedarurattan BPBD Limapukuh Kota, Ramadinol mengatakan, saat ini alat berat dari Dinas PU Sumbar sudah berada di lokasi.

"Untuk sementara ini jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Alat berat masih membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan," kata Ramadinol saat dihubungi tribunpadang.com, Jumat malam.

Menurutnya, akses jalan Sumbar -Riau kemungkinan baru bisa dilewati kendaraan sekitar pukul 00.30 WIB nanti, karena panjang longsor yang menimbun badan jalan hanya sekitar 20 meter.

"Kondisi jalan yang tertimbun longsor tidak begitu parah. Mudah-mudahan sekitar 00.30 WIB nanti kendaraan sudah bisa lewat," ujarnya.

Peristiwa longsor itu, lanjutnya, terjadi di antara perbatasan Kecamatan Pangkalan Koto Baru dengan Kecamatan Arau, yaitu di Kelok S dekat Bandrex House.

"Longsor tersebut disebabkan hujan lebat yang terjadi sejak jumat sore. Hingga malam ini masih hujan, tapi intensitasnya ringan," pungkas Ramadinol.(*)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help