TribunPekanbaru/

Advertorial

Pediatric Menjadi Salah Satu Pelayanan yang Tersedia di PCMC Malaysia

Tidak hanya fokus pada aspek-aspek penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh anak

Pediatric Menjadi Salah Satu Pelayanan yang Tersedia di PCMC Malaysia
.

PEDIATRIC merupakan bagian dari pelayanan yang disediakan di Prince Court Medical Centre (PCMC), yang melayani penyakit anak-anak, mulai dari balita, hingga jelang remaja.

Consultant Paediatricaian Head Department of Paediatric PCMC, Dr Anthony James Masnul mengatakan, di Malaysia sendiri saat ini banyak penyakit diare yang ditangani pasien anak di PCMC.

“Yang paling banyak belakangan ini adalah sakit diare, penanganannya sebenarnya tidak sulit, karena diare adalah sakit yang masih terbilang wajar terjadi pada anak,” kata Anthony kepada Tribun, beberapa waktu lalu.

Beberapa faktor lainnya misalnya, seperti pada bayi yang baru lahir, perawatan kesehatan melibatkan pemeriksaan dan penanganan cacat bawaan. Sedangkan pada balita, misalnya terdapat identifikasi gangguan perkembangan yang berpotensi penyakit.

Sedangkan pembahasan lainnya, yaitu pediatric memberikan panduan, pendidikan, dan juga memberikan pelajaran kepada orangtua, serta memperbaiki kesalahan orangtua dalam merawat anak selama ini.

Sementara itu, pediatric atau spesialis anak, tidak hanya fokus pada aspek-aspek penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh anak, namun juga memahami perbedaan luas antara gangguan kesehatan pada pasien anak dan dewasa.

Dia juga menambahkan, hal terpenting dalam pediatri adalah tentang tumbuh kembang fisik pasien anak. Tubuh anak yang awalnya kecil, kemudian memasuki tahap perkembangan dari tahun ke tahun, kebutuhan penunjang kesehatan pun berubah secara drastis, dan terus tumbuh besar.

Selain itu, pediatric juga mempertimbangkan faktor dan batasan khusus dengan mengutamakan keamanan dan kelayakan perawatan untuk anak. Tidak hanya bertanggungjawab dalam membuat diagnosis dan merancang pengobatan, tetapi juga memastikan pengobatan drancang sesuai dengan usia dan aman bagi fisiologis pasien anak.

Sehingga dengan demikian, orangtua mendapatkan pengalaman untuk memperlakukan anak, sesuai dengan panduan yang tepat dan benar dalam ilmu kesehatan. Dan orangtua bisa lebih paham dengan kondisi dan perkembangan anak, serta tentang kesehatannya. (adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help