Advertorial

Dokter Berbagai Bidang Bekerjasama di PCMC untuk Berikan Pelayanan Terbaik

Dikatakan Muhammad Azrif, dampak dari penyakit kanker sangat mengerikan dan menghancurkan kehidupan dan juga keluarga yang dicintai.

Dokter Berbagai Bidang Bekerjasama di PCMC untuk Berikan Pelayanan Terbaik
istimewa
Prince Court Medical Centre (PCMC) 

ONCOLOGY atau penanganan kanker di Prince Court Medical Centre (PCMC) memberikan berbagai pelayanan yang canggih dan ditangani oleh dokter yang berpengalaman. 

Berbagai macam modalitas pengobatan radioterapi tersedia di rumah sakit ini, di antaranya, tomotherapy yang berasal dari radiasi sinar elektron, kemudian juga brachytheraphy untuk kanker ginekologi.

Selain itu, juga untuk kanker hematologi, atau kanker darah, di PCMC ditawarkan total body irradiation, dan total marrow irradiation. 

"Di bagian onkologi ini, kami bekerjasama dengan bagian bedah atau surgeon, ginekologi, radiologi, pengobatan nuklir, patologi, dan farmasi untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien," kata Dr Muhammad Azrif, selaku Consultant Clinical Oncologist PCMC kepada Tribun beberapa waktu lalu. 

Dikatakan Muhammad Azrif, dampak dari penyakit kanker sangat mengerikan dan menghancurkan kehidupan dan juga keluarga yang dicintai.

Namun jika dilakukan diteksi dini, maka banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyabarannya. 

"Jika dilakukan perawatan yang tepat ketika masih awal tersebut, maka tidak tertutup kemungkinan penyakit kanker tersebut bisa disembuhkan secara total. Keberhasilan penanganan kanker memerlukan pendekatan berbagai bidang keahlian," ulasnya. 

Ada pun layanan dan perawatan yang ditawarkan di PCMC di antaranya adalah, konsultasi, diagnosis dan penentuan stadium, kemoterapi, dan terapi target untuk tumor padat dewasa.

Selain itu, juga ada radioterapi radikal dan paliatif, iodium radioaktif untuk tirotoksis, layanan psikologi dan konseling, rehabilitasi, penanganan nyeri sakit dan saran gizi. 

Ada pun bidang yang menjadi fokus pengobatan kanker di PCMC adalah, bagian kepala dan leher, kemudian rahim, payudara, kolorektal, dan tulang. (adv) 

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help