Pemain Lokal Dipersilakan Latihan Bersama Pemain PSPS Selasa Ini

elama menjalani latihan setiap hari selalu ada pemain yang baru bergabung dan ada juga dikembalikan oleh Asisten Pelatih PSPS, Sipendri

Pemain Lokal Dipersilakan Latihan Bersama Pemain PSPS Selasa Ini
TribunPekanbaru/PaltiSiahaan
Skuad PSPS menjalani latihan fisik berupa latihan tangga koordinasi di Stadion Utama Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah tim sepakbola kebanggaan masyarakat Riau menjalani latihan hingga Sabtu (30/12) kemarin di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, PSPS kembali menjalani latihan, Selasa (2/1/2017).

Latihan tersebut selain diikuti pemain PSPS juga diikuti pemain lokal sejak dibuka kesempatan bagi pemain lokal untuk mengikuti latihan bersama dengan skuad PSPS sembari seleksi pemain.

Selama menjalani latihan setiap hari selalu ada pemain yang baru bergabung dan ada juga dikembalikan oleh Asisten Pelatih PSPS, Sipendri yang memimpin latihan.

Baca: Tinggal Dipilih, Ini 7 Kutipan Inspiratif Tokoh-tokoh Dunia untuk Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Baca: Pakai Kostum Kuda, Anak 15 Tahun Ini Rela Punggungnya Ditunggangi Orang, Alasannya Bikin Nangis

Baca: 3 Kasus Pembunuhan Ini Bikin Geger Dumai 2017, Nomor 3 Pembunuhan Pasangan Sejenis

"Hal ini kita lakukan agar saat Pelatih Kepala PSPS, Jafri Sastra mulai turun melatih 3 Januari mendatang hanya menyisakan beberapa pemain untuk disaring kembali," ujar Sipendri.

Menurut Sipendri, Jumat (29/12) dan Sabtu (30/12) lalu ada sekitar 30 pemain yang ikut berlatih. "Karena banyak tentunya kita lakukan penyaringan setiap kali latihan. Pemain yang dinilai kurang bagus dikembalikan lagi dan tidak bisa lagi ikut latihan pada latihan berikutnya. Sehingga hanya pemain lokal yang benar-benar bagus yang akan kita sisakan," ucap Sipendri.

Dalam latihan tersebut turut hadir pemain PSPS musim 2017 seperti Firman Septian dan penjaga gawang Leonardo. Mereka sengaja kembali berlatih untuk menjaga kondisinya. Apalagi Leonardo kembali berlatih agar posisi penjaga gawang PSPS tetap bisa kembali ia dapatkan untuk musim 2018.

Latihan jelas Sipendri tetap dilakukan setiap hari kecuali hari libur. "Jadi Minggu (31/12) dan Senin (1/1) kita libur latihan dan latihan dilanjutkan Selasa (2/1)," ungkap Sipendri.

Kemudian mulai Rabu (3/1) para pemain mulai berlatih dibawah arahan pelatih Jafri Sastra."Kita tetap latihan untuk menjaga kondisi pemain jelang Piala Presiden. Sebab jika tidak berlatih dua hari saja, kondisi mereka justru turun dan ini dikhawatirkan mengurangi persiapan menghadapi Piala Presiden 2018. Apalagi kita ingin para pemain lokal ini memiliki performa yang bagus saat nanti berlatih dibawah asuhan pelatih kepala," papar Sipendri.

Apalagi tambah Sipendri, proses seleksi pemain akan tetap berjalan hingga Piala Presiden 2018 yang mulai digelar pertengahan Januari. "Oleh karena itu kita ingin para pemain lokal Riau mampu mendapatkan tempat di skuat utama PSPS," ujar Sipendri. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help