Yang Muda yang #Cari_Aman

Kampanye safety riding pun merambah dunia maya atau dengan memanfaatkan teknologi informasi. Bukan lagi dengan cara konvensional

Yang Muda yang #Cari_Aman
Istimewa
Kontes safety riding yang diikuti 25 sekolah di Pekanbaru, Minggu (5/11/2017). Kontes yang dilaksanakan di Riau Safety Driving Center (RSDC) Rumbai ini menhadi ajang untuk mengingatkan siswa cara berkendara yang baik dan terib di jalan raya. 

LIBURAN akhir tahun dimanfaatkan oleh sejumlah klub motor untuk touring ke luar kota.

Seperti sejumlah anggota Riau Scoopy Club, memilih touring beberapa hari ke provinsi tetangga, Sumatera Barat.

Namun sebelum itu, para anggota akan saling mengingatkan untuk selalu memperhatikan hal terkait safety riding.

Mulai dari kondisi kendaraan, perlengkapan aman untuk tubuh dan menjaga kesehatan, hingga teknik yang benar dalam berkendara.

Reza Selfia, pendiri Riau Scoopy Club mengatakan tak hanya bertatap muka, mereka juga memanfaatkan media sosial dalam menyampaikan pesan safety riding pada semua member.

Pesan disampaikan lewat Facebook, Instagram dan WhatsApp serta media sosial lainnya yang mewadahi para anggota.

Tak lupa admin akan memberi tagline seperti #Cari_Aman untuk menjaring perhatian generasi muda lainnya mengenai pentingnya keamanan berkendara ini.

Reza yang biasa disapa Eza ini mendirikan Riau Scoopy Club pada 22 April 2013. Saat ini kebanyakan anggota berusia 20an tahun.

Menurutnya, bergabung dalam klub bukan sekedar untuk berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi pada Scoopy dan mengikat tali persaudaraan.

Klub tersebut menjadi wadah agar lebih mudah menerima ataupun berbagi pengetahuan mengenai keamanan lalu lintas. Melalui klub para member juga lebih mudah untuk saling mengingatkan pentingnya memikirkan keselamatan saat berkendara.

Halaman
1234
Penulis: Ariestia
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help