Heboh, Surat Diduga dari Ahok untuk Siswi yang Ijazahnya Ditahan Beredar di Jagat Maya

Media sosial diramaikan dengan beredarnya surat balasan yang diduga dari Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Heboh, Surat Diduga dari Ahok untuk Siswi yang Ijazahnya Ditahan Beredar di Jagat Maya
istimewa/kompas.com
Ahok dan tulisan tangannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Media sosial diramaikan dengan beredarnya surat balasan yang diduga dari Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Dalam surat tersebut, Ahok berjanji akan membantu Fadilla Maretta, seorang siswi dai Lamongan yang tidak bisa mengambil ijazahnya lantaran terkendala tunggakan SPP.

Bukti surat tersebut salah satunya diunggah oleh akun bernama @takviri yang memosting pada Sabtu (30/12/2017).

Pendukung ahok itu memposting sebuah potret surat balasan Ahok kepada siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 30 Lamongan beserta link pemberitaan yang menyertainya.

takviri‏ @Takviri
#AHOKTetapAHOK Ada siswa dr SMAN 30 Lamongan tidak punya biaya tebus ijazah, nulis surat ke Ahok minta pertolongan. Dari balik jeruji mako brimob, Ahok balas surat dan siap bantu via orang dekatnya.

Namun menjadi berbanding terbalik ketika Dinas Pendidikan Jawa Timur membantah kabar yang santer tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman melalui akun Twitter @saifulrachman32 mengunggah sikap dirinya terhadap isu yang ramai beredar tersebut (31/12/2017).

Menanggapi isu tersebut, Saiful mengatakan:

1. Mohon maaf semua netizen atas ketidaknyamanan di TL kalian terkait kasus siswa SMAN Lamongan meminta bantuan ke @basuki_btp yang menjadi perbincangan. Untuk meluruskan semua informasi ini besok @dindik_jatim turun ke Lamongan, melakukan investegasi internal dan eksternal.

2. Tujuan kami investegasi untuk mendapat kebenaran informasi tersebut agar dalam memberikan klarifikasi disertai data yang benar. Kami kerja berdasarkan data dan bukan asumsi apalagi opini. Ini menyangkut kredibilitas @dindik_jatim dan @JatimPemprov.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help