Tahun 2018, Hotel Pangeran Pekanbaru Lakukan Berbagai Pembaharuan

Saat ini Hotel Pangeran memiliki total 250 kamar dengan berbagai tipe. Mulai dari tipe terendah Deluxe Room, Grand Deluxe, Executive, dan Sweet Room.

Tahun 2018, Hotel Pangeran Pekanbaru Lakukan Berbagai Pembaharuan
istimewa

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Guna meningkatakan Okupansi Hotel pada tahun 2018 ini, General Manager Hotel Pangeran, Atiek Lubis, Selasa (2/1/2018) menyebut, pihaknya telah melakukan berbagai pembaharuan Hotel pada tahun 2017 kemarin.

"Pada tahun 2017, dari pangeran sendiri kami telah menjalankan beberapa program pembaharuan, diantaranya renovasi kamar, pergantian karpet, renovasi interior, kemudian lobi sudah kami ganti semua interiornya, dari sofa dan lainnya. Kemudian tampak muka hotel juga telah kami cat ulang dan lighting beberapa ruangan juga telah kami ganti," jelas Atiek kepada Tribun.

Selain melakukan pembaharuan pada gedung Hotel, guna meningkatkan jumlah tamunya, Hotel Pangeran juga mengadakan berbagai program promo manarik selama tahun 2018 ini. Seperti promo diskon di restoran dan lounch yang digeler sekali pertiga bulan.

Bahkan kata dia, pihaknya juga telah melalukan penyegaran kembali terhadap Sumber Daya Manasia (SDM) yang menjadi staf atau karyawan. Dalam bentuk In House Training, agar pelayanan terhadap tamu hotel menjadi lebih baik.

"Trainingnya dilakukan terhadap skil mereka (SDM,red), kemudian training handling komplain, dan sebagainya. Ini supaya dengan banyaknya hotel-hotel seperti sekarang, kita juga ingin tetap bisa eksis melayani tamu, produknya kita perbaiki dan SDMnya juga kita tingkatkan," paparnya.

Atiek membeberkan, saat ini Hotel Pangeran memiliki total 250 kamar dengan berbagai tipe. Mulai dari tipe terendah Deluxe Room, Grand Deluxe, Executive, dan Sweet Room.

"Sweet room kita punya tiga tipe, Junior Sweet, Executive Sweet, dan Pangeran Sweet. Dan Pengeran Sweet ini yang paling mahal ya, hanya ada 2 dua kamar," terang Atiek.

Selain kamar, Hotel Pangeran juga memiliki berbagai ruangan yang disewakan untuk berbagai acara. Mendukung untuk pelaksanaan pesta pernikahan, rapat, laounching dan lain sabagainya.

Lebih lanjut diterangkan Atiek, berbagai fasilitas lain juga diperbaharui dan ditambah guna memberi kepuasan terhadap tamu di tahun 2018.

Lokasi fitnes semakin diperluas dengan peralatan olah raga yang juga semakin lengkap.

"Di depan kolam kita juga ada satu ruangan yang kita bikin baru, namanya komojo room, kapasitasnya sekitar 150 pakai round table, jadi viewnya itu ke langsung ke kolam. Jadi yang mini gathering atau acara break fest meeting bisa disitu. Pokoknya keren banget," ujar Atiek.

Atiek mengaku, kerjasama yang telah lama dilakukan bersama beberapa Online Travel Agent luar dan dalam negeri juga semakin mereka tingkatkan pada tahun 2018. Agar tamu yang berencana menginap di Hotel Pangeran, lebih mudah mendapatkan kamar dan fasilitas yang ada di dalamnya.

"Dua tahun terakhirnya lebih tinggi pemesanan melalui online. Tapi jika dibanding grup meeting, memang lebih tinggi grup meeting ini. Tapi (Pemesanan melalui online travel agen, red) yang pasti ada peningkatan. Jika dari 100 persen ada 30 persenan peningkatannya," tandas Atiek. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help