DPRD Sambut Positif Walikota Mutasi Para ASN di Awal Tahun Ini untuk Genjot Kinerja

Rencana Walikota Pekanbaru Firdaus MT, akan melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV hari ini, disambut positif legislator di gedung Payung Sekaki.

DPRD Sambut Positif Walikota Mutasi Para ASN di Awal Tahun Ini untuk Genjot Kinerja
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Ruslan Tarigan, anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana Walikota Pekanbaru Firdaus MT, akan melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV hari ini, disambut positif legislator di gedung Payung Sekaki. Sebab, akan ada pengaruh kinerja di awal tahun, dengan semangat dan amunisi baru.

Apalagi di tahun 2018 ini, diperlukan pasukan yang bisa menggenjot PAD, sehingga pundi-pundi kas daerah terisi sesuai harapan semua pihak.

"Tapi kita sarankan, jangan terlalu lama diundur. Karena akan banyak pengaruhnya nanti. Terutama berkenaan dengan kinerja," kata Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan, Rabu (3/1/2018) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya, tahun 2018 ini, Pemko sangat membutuhkan skuad tangguh dan bekerja maksimal. Tidak hanya teori dan banyak seremonial saja. Apalagi beberapa OPD ditargetkan bisa mendongkrak PAD dua kali lipat. Seperti halnya Bapenda, Dishub, BPT-PM dan. OPD lainnya.

Apalagi APBD Pekanbaru 2018, sangat bertumpu pada PAD. "Jangan seperti tahun 2017 kemarin, kas Pemko selalu kosong. Ini kan aneh, padahal potensi PAD di Kota Pekanbaru sangat banyak. Tapi tidak tergarap dengan baik oleh pimpinan OPD-nya," tegas Ruslan.

Karena itu, dengan mutasi pejabat eselon III dan IV ini nanti, diharapkan bisa mengubah pola penarikan pendapatan untuk kota ini. Apalagi pejabat eselon III dan IV (selevel Kasi, Kabag/Kabid), merupakan dapur di sebuah OPD, untuk menarik PAD.

"Kita minta pejabat yang di tempatkan tersebut, memang bisa bekerja. Bukan sekadar gagah-gagahan saja, apalagi titipan. Walikota kita minta kali ini bersikap profesional," pintanya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved