Pemko Jaring Investor Kelola Danau Buatan di Rumbai

Pemerintah Kota Pekanbaru mengklaim sudah ada beberapa investor yang akan mengelola danau khayangan atau danau buatan di Rumbai.

Pemko Jaring Investor Kelola Danau Buatan di Rumbai
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Danau Buatan Khayangan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru mengklaim sudah ada beberapa investor yang akan mengelola danau khayangan atau danau buatan di Rumbai.

Pihaknya terus mematangkan rencana untuk menjaring investor guna mengelola danau yang saat ini dinilai belum maksimal tersebut.

"Ada beberapa investor baik lokal dan luar yang tertarik untuk mengelola Danau Khayangan," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Pekanbaru, Ardiansyah, Rabu (3/1/2017).

Seluruh rancangan untuk menjaring investor guna mengelola Danau Khayangan tersebut kini masih dipelajari di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

Yayan mengungkapkan, dibutuhkan kajian matang dari semua sisi, terutama akademis sebelum Pemko Pekanbaru menerima calon investor pengelola danau seluas 10 hektare tersebut.

Dirinya berharap, 2018 ini rencana untuk menjaring investor guna mengelola Danau Khayangan Pekanbaru dapat diselesaikan.

"Target kita 2018. Intinya kita terbuka kepada calon investor asal sesuai dengan rencana detil tata ruang kota dan perencanaannya," tuturnya.

Sejauh ini sejumlah calon investor sudah ada yang menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modalnya di Danau Khayangan Pekanbaru. Bahkan, beberapa dari investor tersebut berasal dari luar negeri.

Pemerintah Kota Pekanbaru sejak akhir 2017 lalu terus mempertimbangkan untuk melakukan penyertaan modal melalui Perusahaan Daerah Pembangunan ke Danau Bandar Kayangan sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help