Bengkalis

136 Pendamping Desa Bengkalis Mulai Bertugas 15 Januari Mendatang

setiap tahun pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pendamping desa yang baru.

136 Pendamping Desa Bengkalis Mulai Bertugas 15 Januari Mendatang
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIHOMBING
Peserta Seleksi Pendamping Lokal Desa (PLD) melihat daftar pelamar yang dipampang di dinding depan pintu Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kampar, Selasa (24/11/2015). 

Laporan Waratawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sebanyak 136 Tenaga Pendamping desa lulus seleksi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis pada akhir tahun lalu. Mereka yang lulus tersebut saat ini tinggal menunggi SK mereka terbit pada 15 Januari mendatang.

Hal ini diungkap Asnurial Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat desa DPMD Bengkalis, Jumat (5/1) Pagi. Mereka yang lulus akan dibekali oleh DPMD Bengkalis pada tanggal 15 Januari mendatang.

"Kita akan serahkan SK mereka pada 15 Januari mendatang sekalian akan kita berikan pembekalan pra tugas mereka, " kata Asnurial.

Dari 136 pendamping desa ini terdiri dari 88 pendamping Ekonomi, 41 Pendamping Pembangunan dan 7 pendamping akutansi. Mereka akan disebar keseluruh desa yang ada di kabupaten Bengkalis.

"Para pendamping ini dikontrak selama satu tahun, jika kinerja mereka memang bagus akan diperpanjang setiap tahunnya, " kata Asnurial.

Menurut dia, setiap tahun pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pendamping desa yang baru. Jika tidak bagus tidak lanjutkan kontrak mereka.

"Bahkan kita sudah siapkan cadangan pendamping desa yang telah diseleksi kemarin. Fungsi cadangan ini nantinya akan mengantikan pendamping yang memang tidak sanggup menjalankan tugas pendamping desa," kata dia.

Setiap pendamping desa akan di lgaji sesuai kontrak sebesar tiga juta lima ratus ribu rupiah. Gaji tersebut merata untuk seluruh pendamping dimanapun wilayah tugas mereka.

Pihak DPMD Bengkalis berharap para pendamping desa bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga menunjang keberhasilan pembangunan desa di Bengkalis. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help