Sepanjang 2017 Atlet Ski Air Riau Berhasil Raih 7 Medali

Sepanjang tahun 2017 merupakan tahun yang sangat berkesan bagi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Riau.

Sepanjang 2017 Atlet Ski Air Riau Berhasil Raih 7 Medali
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Atlet Ski Air 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sepanjang tahun 2017 merupakan tahun yang sangat berkesan bagi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Riau.

Pasalnya atlet Riau berhasil mengumpulkan 7 medali dan menempati peringkat 4 besar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior Ski Air dan Wakeboard 2017 di Danau Sunter, Jakarta.

Sebanyak 7 medali yang diraih itu kata Wakil Ketua Umum PSAWI Riau Deni Ermanto kepada Tribun, Jumat (5/1/2018) terdiri dari 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

"2 emas diraih oleh Suprianto di nomor wakeboard putra, M Rafly di nomor wakeboard putra.Kemudian 2 perak diraih oleh Adelia Winta di nomor trik putri dan Alpin Dinata nomor wakeboard putra," ujar Deni.

Lalu perunggu tambah Deni diraih oleh Tian Ramadan nomor slalom putra.

Baca: Tak Bawa Nama PSPS, Pemain Ujicoba dengan Persib Bandung di Batam

Baca: Pelatih PSPS Gelar Tes Fisik,  Jafri Sastra: Hasilnya Lumayanlah

"Jadi atas prestasi itu Riau berada di peringkat 4 dari 16 Provinsi yang ikut," ucap Deni.

Peringkat satu diraih DKI Jakarta, peringkat dua diraih oleh Jawa Timur dan peringkat tiga diraih oleh Jawa Barat.

Kemudian tahun 2017 itu tambah Deni, catatan perolehan skor juga mengalami peningkatan, karena beberapa nomor pertandingan andalan Riau diuntungkan dengan faktor beberapa atlet nasional yang tidak bisa ikut kejurnas lagi.

Selain itu jelas Deni, Rafly T dipercaya oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) mewakili Indonesia di kejuaraan wakeboard Asian Oceania 9-12 November 2017 di Taiwan.

"Tentunya pemanggilan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita," ungkap Deni. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help