Rokan Hulu

Sukseskan Pilgub Riau 2018, Kapolres Rohul Terapkan 3 Pola Pengamanan TPS

AKBP Yusup mengaku dengan menerapkan 3 pola ini, d‎iharapkan bisa mensukseskan pilkada serentak di Rohul.

Sukseskan Pilgub Riau 2018, Kapolres Rohul Terapkan 3 Pola Pengamanan TPS
tribunpekanbaru/doniputra
Kapolres Rohul Cek Pasukan 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Yusup Rahmanto, memimpin ‎apel gelar pasukan Operasi (Ops) mantap Praja Muara takus 2018, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Rohul, Jumat (5/1/2018).

Apel gelar pasukan Operasi (Ops) mantap Praja Muara takus 2018,‎ ini mengambil tema "Polri yang promotor siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018,"

Pada Apel gelar pasukan tersebut, AKBP Yusup terlihat memeriksa kesiapan personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada serentak, baik itu pemilihan gubernur, Pilpres ataupun Pemilihan legislatif.

Dalam sambutannya, AKBP Yusup mengungkapkan, demi mensukseskan pilkada serentak yang ada di Rohul, pihaknya menerapkan 3 pola PAM Tempat pemungutan suara (TPS).

Baca: 7 Tahun Pacaran Calon Suami Wafat 2 Pekan Jelang Ijab Qabul, Allah Lebih Sayang Kamu Aa

Baca: Aisyah Bahar Meninggal Saat Tadarus, Dua Kakaknya Meninggal Saat Shalat

Ia menambahkan pola yang pertama yakni pola aman 2 polisi akan memantau 8 TPS dibabntu dengan 16 linmas, atau 2 polisi mengamankan 7 TPS dibantu dengan 14 linmas.

Dijelaskanya, pola aman ini mempunyai kategori, jarak tempuh nya dekat dengan ‎polres atau tidak lebih dari 1/2 jam dari kota, dalam perkembangan tidak pernah atau jarang terjadi konflik horizontal, dan lainya.

Sedangkan untuk pola Rawan 1, ia menerangkan akan menggunakan pola 2:4:8 dan 2:3:6, dalam artian 2 polisi mengamnkan 4 TPS dan 8 Linmas, atau 2 polisi ‎amankan 3 TPS dan 6 Linmas.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help