TribunPekanbaru/

Pilgub Riau 2018

Andi-Yatno dan Syamsuar-Edy Akan Mendaftar di Hari Pertama ke KPU Riau

KPU baru menerima dua konfirmasi dari tim pasangan calon, yang menyatakan akan mendaftar di hari pertama tersebut.

Andi-Yatno dan Syamsuar-Edy Akan Mendaftar di Hari Pertama ke KPU Riau
.
Pertemuan KPU Riau dengan sejumlah stakeholder terkait persiapan pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPU Riau, Jumat (5/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  -- Pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dan Syamsuar-Edy Natar menjadi kandidat yang akan memanfaatkan hari pertama untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada Senin (8/1/2018) depan.

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengatakan, hingga Jumat (5/1/2017), pihaknya baru menerima dua konfirmasi dari tim pasangan calon, yang menyatakan akan mendaftar di hari pertama tersebut.

"Ada dua pasangan calon yang akan mendaftar pada hari pertama, yakni pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dan Syamsuar-Edy Natar. Kita terus lakukan persiapan," kata Nurhamin kepada Tribun, Jumat.

Hingga Jumat sore, KPU Riau tampak terus bersolek. Pelaminan khas Riau yang pernah dijanjikan juga sudah mulai dipasang.

Baca: Firdaus Dapatkan Dukungan PPP, Siap Mendaftar ke KPU

Bahkan saat memasuki lantai II aula kantor KPU Riau tersebut, serasa masuk pelaminan penganten yang melangsungkan pernikahan.

Hampir seluruh ruangan dipenuhi dengan pernak pernik pelaminan khas Riau, dan bunga serta ukira khas melayu. Untuk penyambutan nantinya, semuanya juga akan diberikan sentuhan dan nuansa melayu.

"Kita juga akan sambut bakal calon dengan kompang, dan iring ke dalam, sebelum masuk, kita akan berpantun dulu. Kalau bakal calon tidak ada pantun, kita siapkan pantunnya. Proses selanjutnya juga kami akan buat seperti ijab kabul," imbuhnya.

Hal tersebut menurut Nurhamin merupakan inisiatif dan kreatifitas KPU Riau, karena dalam Peraturan KPU nomor 8 tahun 2017, dalam proses tersebut boleh memasukkan unsur muatan lokal di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help