Anda Harus Tahu, Ini Dia Manfaat Nonton Video Kucing, Sangat Berfaedah Lho!

Para ahli kimia tersebut mengatakan, menonton video kucing yang lucu dapat meningkatkan produksi hormon oksitosin atau hormon cinta

Anda Harus Tahu, Ini Dia Manfaat Nonton Video Kucing, Sangat Berfaedah Lho!
twitter
Sebuah video menggemaskan menunjukkan kucing membunyikan bel supaya diberikan makanan 

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Mengantuk di siang hari cukup menggangu aktivitas sehari-hari. Biasanya, serangan kantuk akan datang setelah makan siang. Minum secangkir kopi pun akhirnya dianggap sebagai "senjata" penyelamat untuk mengusir rasa kantuk. Padahal, ada banyak cara untuk menghilangkan rasa kantuk selain minum kopi. Salah satunya, menonton video kucing.

Yoi, bahkan menonton video kucing menurut American Chemical Society cukup ampuh untuk membuat seseorang tetap terjaga tanpa bantuan kafein!

Para ahli kimia tersebut mengatakan, menonton video kucing yang lucu dapat meningkatkan produksi hormon oksitosin atau hormon cinta yang dapat membuat seseorang merasa bahagia. Di sisi lain, juga menurunkan hormon kortisol atau hormon stres.

Menurut mereka, peningkatan hormon oksitosin dan penurunan hormon kortisol tersebut bisa membuat seseorang lebih konsentrasi atau fokus.

Selain menonton video kucing, para ahli juga menyarankan banyak minum air putih. “Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan. Gejala yang lebih serius, yaitu kebingungan, jantung berdebar-debar, hingga pingsan,” jelas para ahli.

Cara ketiga, menurut para ahli kimia, yaitu dengan mendengarkan musik maupun menari. Aktivitas tersebut bisa merangsang produksi hormon endorfin yang akan membuat seseorang merasa lebih bahagia dan bersemangat.

Musik juga dikenal sebagai pemicu rasa senang di bagian otak, dengan melepaskan hormon oksitosin seperti dopamin dan serotonin yang membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Keempat, para ahli menyarankan untuk pergi ke luar ruang kerja di mana cukup terdapat cahaya terang, seperti sinar matahari maupun lampu. Kondisi cahaya terang dapat mengaktifkan neuron dalam hipotalamus kemudian melepaskan neurotransmitter yang disebut hypocretin.

Rasa kantuk berlebihan di siang hari bisa adi gejala narkolepsi, yaitu salah satu gangguan tidur. Narkolepsi ini disebabkan oleh kurangnya hypocretin.

Terlepas dari itu semua, kalau rasa kantuk sulit dihilangkan, menurut para ahli mungkin satu-satunya solusi adalah dengan tidur siang. Yaiyalah!

kucing pintar
kucing pintar (youTube)
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help